Ikut Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Walikota Palopo Dapat Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

 Ikut Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Walikota Palopo Dapat Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

PALOPO, SPIRITKITA — Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir MH.,bersama Forkopinda mengikut upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, di Lapangan Pancasila Kota Palopo. Kamis 10 November 2022.

Walikota Palopo Mendapat penghargaan bergensi dari BPJS Kesehatan. Penghargaan itu di berikan ke pemerintahan Kota Palopo atas terwujudnya Universal Health Coverage atau UHC masyarakat tercatat dalam program agunan kesehatan nasional tahun 2022.

HM Judas Amir yang telah dua kurun pimpin Kota Palopo terima penghargaan itu dari Direksi Lokasi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku BPJS Kesehatan, dalam perihal tersebut di wakilkan Kepala BPJS Cabang Palopo.

Walikota Palopo pula menilai dan memberi ucapan terima kasih pada seluruh stakeholder di Kota Palopo atas kerja-sama dan komitmennya buat berikan pelindungan agunan kesehatan pada orang di kota bermotto ‘Kebersamaan’ ini. “Penghargaan ini, sebagai bentuk riil Pemerintahan Kota Palopo datang buat perlindungan agunan kesehatan penduduknya,” kata Judas Amir, berakhir terima penghargaan itu.



Di katakan Judas Amir, Pemerintah kota Palopo amat mempunyai komitmen untuk selalu menaikkan kapabilitas sarana kesehatan di Kota Palopo, termaksud mengusahakan semua orang tercover service BPJS Kesehatan pelayanan kelas III lewat peruntukan dana APBD tiap-tiap tahunnya.

Judas Amir mengharap, dengan perolehan UHC itu, di kehendaki warga di Kota Palopo bisa lebih simpel mendapat pelayanan kesehatan. “Saya pula berharap terbentuknya sinergitas serta penyelarasan dengan BPJS Kesehatan agar dapat sama-sama tingkatkan kwalitas service kesehatan, hingga warga bisa merasai fungsi agunan kesehatan dengan maksimum,” kata Judas Amir.

Di ketahui, penyerahan penghargaan dari BPJS Kesehatan itu berjalan habis upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 tingkat Kota Palopo, yang di rangkaikan peringatan Hari Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-58, di Lapangan Pancasila Palopo, Kamis 10 November 2022.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, pimpin upacara bendera mengingati dua hari istimewa di Indonesia itu, ialah Hari Pahlawan 10 November, serta HKN ke-58 yang di peringati tiap tanggal 12 November. Upacara yang diselenggarakan di Lapangan Pancasila terjadi dengan penuh khusyuk dan dengan pelaksanaan prosedur kesehatan yang ketat.

Usai pengibaran bendera Merah Putih, Walikota Palopo bersama wakilnya, Rahmat Masri Bandaso, dan elemen Forkominda Palopo serahkan beberapa piagam penghargaan terhadap beberapa faksi, dalam rencana mengingati HKN ke-58. Sejumlah piagam penghargaan itu, antara lain Puskesmas Wara Selatan raih penghargaan sebagai juara pertama layanan kesehatan tingkat pertama berkemampuan baik tahun 2022 tingkat Palopo, di ikuti Puskesmas Wara Utara Kota sebagai juara dua, dan puskesmas bara permai juara ke-3 .

Untuk Grup sarana kesehatan tingkat kelanjutan berkemampuan baik tahun 2022 tingkat Palopo, Rumah Sakit Bintang Laut Palopo raih penghargaan penting menjadi juara pertama, di ikuti RS Mujaisyah juara dua, serta RS Dokter Palammai Tandi juara ke-3 . Termaksud tiga institusi pula mencapai penghargaan dalam usaha kenaikan derajat kesehatan orang kota palopo tahun 2022, semasing BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. (Red)