Imbauan Bupati Luwu Timur Terkait Penanganan Covid-19 Hanya Isapan Jempol?

Imbauan Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler terkait upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease atau Covid-19 terkesan hanya “Copy Paste”

Bupati Luwu Timur
Kerumunan masyarakat yang menghadiri kegiatan Bupati Luwu Timur

Pasalnya, Imbauan Bupati Luwu Timur tersebut hanya sebaris kata tanpa implementasi nyata di tengah masyarakat.

Salah satu contoh, pada Imbauan tersebut, diminta menggunakan masker penutup mulut dan hidung ketika sakit atau berada di tempat umum.

Bukan hanya itu, Bupati Luwu Timur juga dalam amanat saat memimpin langsung upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional dan diikuti seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati mengatakan, tidak ada aktivitas yang melibatkan banyak orang.

“Tidak ada dulu aktivitas kumpul-kumpul, mari kita hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang. Dengan kesadaran kita semua penyebaran virus corona bisa di cegah,” ujarnya di kutip dari fan page Pemkab Luwu Timur

Sementara, pada dua kegiatan Bupati Luwu Timur pekan ini terlihat banyak masyarakat yang kumpul-kumpul dan tak menggunakan masker penutup mulut atau hidung.

Diketahui, Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menghadiri Syukuran Pemanfaatan Pasar Rakyat Wotu dengan mengangkat tema “Pasar Rakyat Wotu Sebagai Penggerak Pertumbuhan Dan Daya Saing Ekonomi Serta Penciptaan Kemakmuran Rakyat Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021”

Baca juga: Sebelumnya, Husler Meminta Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur dan Kepala Sekolah di Karantina di Makassar

Selain Bupati Luwu Timur, turut hadir, Macoa Bawalipu, Bau Muh Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Masrul Suara, Kepala OPD, Camat Wotu, Kepala Bank Sulselbar, Kepala Desa Se Kec Wotu, Rabu (18/03/2020).

Sehari sebelumnya, Husler juga meresmikan pasar rakyat Desa Taripa yang bertepatan dengan syukuran Hari Jadi Desa Taripa ke 39 yang berlangsung di halaman Pasar Rakyat Desa Taripa, Selasa (17/03/2020).(fik)

Read Previous

ASN Luwu yang Baru Dinas Luar Daerah Diimbau Karantina Mandiri

Read Next

Gubernur NA: Kasus Corona di Sulsel, 1 Meninggal, 1 Dinyatakan Sudah Sembuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *