Interupsi di Sidang Paripurna: Ketua Fraksi Nasdem Menyuarakan Netralitas Pj Wali Kota

Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Sidang paripurna DPRD Kota Palopo dalam rangka penetapan Ranperda APBD 2024 berlangsung di gedung DPRD Palopo, Kelurahan Tobulung, pada Kamis, 30 November 2023. Suasana sidang memunculkan dinamika ketika Ketua Fraksi Nasdem, Dahri Suli, memberikan interupsi setelah pembacaan pandangan fraksi-fraksi DPRD.

Dahri Suli dengan tegas menegaskan pentingnya menjaga netralitas Pj Wali Kota Palopo, terutama dalam mengambil kebijakan atau langkah yang berpotensi berdampak pada stabilitas daerah menjelang Pemilu 2024. Dalam interupsi tersebut, Dahri Suli memberikan gambaran tentang penggantian Pj di daerah lain dan implikasinya.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, memberikan tanggapan langsung terhadap interupsi tersebut. “Saya sebagai Pj Wali Kota bukan merupakan produk politik. Status saya hanya penugasan dan bertugas mengantar hingga ada Wali Kota definitif,” tegasnya.

Asrul Sani menambahkan bahwa pada tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo berencana melaksanakan Job Fit untuk mengisi jabatan yang kosong. Selain itu, mereka sedang menyiapkan proses untuk merampingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Paripurna ini di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih, dan di hadiri oleh sejumlah anggota DPRD. Sidang menjadi panggung bagi penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD 2024.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *