Jalan Poros Palopo Toraja Terpotong, Distribusi BBM dan LPG Tak Terpengaruh

 Jalan Poros Palopo Toraja Terpotong, Distribusi BBM dan LPG Tak Terpengaruh

Jalan Poros Palopo Toraja Terpotong, Distribusi BBM dan LPG Tak Terpengaruh

Jalan poros Kota Palopo menuju Kabupaten Tana Toraja yang terputus akibat longsor di KM 23 tidak berpengaruh pada sistem pendistribusian BBM ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Jalan Poros Palopo Toraja Terpotong

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan, menjelaskan PT Pertamina telah melakukan pengalihan jalur pendistribusian. Untuk sementara waktu hingga akses jalan yang amblas bisa kembali dilalui.

Bupati Basmin Lepas 11 Tenaga Kesehatan, Sebelumnya Mengabdi pada Program Nusantara Sehat

Hatim mengungkapkan, khusus pasokan BBM ke Toraja Utara dan Tana Toraja sudah didatangkan dari Fuel Terminal (FT) Parepare, sehingga tidak akan melalui jalur distribusi Palopo – Toraja.



Menteri PUPR Bangunankan Jembatan Gantung Sementara di Lokasi Longsor Battang Barat

Sedangkan untuk distribusi LPG, kata Hatim, Agen LPG di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara harus memutar melalui Kabupaten Sidrap untuk kemudian bisa mencapai Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Olehnya itu, Hatim mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan untuk mengalihkan sementara pasokan LPG ke SPPBE Sidrap dan SPPBE Pinrang.

“Kami juga membuka koordinasi dengan Pemda setempat mengenai potensi keterlambatan pasokan LPG di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara,” ungkap Hatim.

Hatim mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap bijak dalam menggunakan LPG serta melaporkan jika ditemukan adanya penyalahgunaan konsumsi BBM dan LPG di lapangan.(fik)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak