Janjikan Subsidi Biaya Air Bersih dan Pendidikan Gratis Paripurna, Warga Salubattang “Aplaus” Juara

 Janjikan Subsidi Biaya Air Bersih dan Pendidikan Gratis Paripurna, Warga Salubattang “Aplaus” Juara
kelurahan salubattang

Spiritkita.com, Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Palopo, HM. Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso, Rabu, 2 Mei 2018 menggelar sosialisasi program di Kelurahan Salubattang Kecamatan Telluwanua.

Meski berlangsung sederhana, sosialisasi pasangan calon bertagline Juara ini dihadiri ratusan masyarakat Salubattang yang ingin mendengar program-program Juara ketika menang pada pilwalkot Palopo Juni 2018 mendatang.

Incumbent Walikota Palopo, HM. Judas Amir dalam orasinya mengatakan, program-program yang sudah jalan selama ini tetap akan dilanjutkan. Selain itu juga, menurutnya, dirinya dan pasangan akan menuntaskan program-program yang belum atau sementara terlaksana.

“Program Juara yang baru seperti pengadaan alat dan kelengkapan sekolah serta bantuan subsidi air PAM TM merupakan program baru Juara yang akan kami lakukan jika terpilih sebagai Walikota periode 2018-2023,” ucap Judas Amir yang disambut dengan tepuk tangan meriah masyarakat Salubattang



Terkait subsidi air bersih PAM TM, Walikota non aktif ini menjelaskan, saat ini, dirinya telah memiliki data valid. Sekitar 7.500 rumah warga kategori pelanggan R1 (MBR) kesulitan membayar air setiap bulan.

“Kami menargetkan, sekitar 7.500 KK pelanggan R1 atau masyarakat berpenghasilan rendah akan mendapatkan subsidi ini,” kata Judas Amir.

Dikatakan, pelanggan R1 dalam setiap bulannya paling banyak memakai air sekitar 10 kubik, atau terbanyak 12 kubik. Dengan adanya subsidi tersebut, maka pelanggan R1 yang pemakaian airnya hanya 10 kubik per bulan maka otomatis gratis pembayarannya karena pemakaian dasar 10 kubik tersebut sudah disubsidi pemerintah pembayarannya.

“Kecuali jika memakai 12 kubik, maka 2 kubik itu yang dibayar, di mana nilainya tidak lebih dari Rp20 ribu. Namun, sesuai kalkulasi kami, pelanggan R1 yang anggota keluarganya 5 orang, sudah terlalu banyak jika memakai 10 kubik 1 bulan, sehingga memungkinkan mereka tidak lagi terbebani biaya air minum,” terang Judas Amir.(*****)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak