Jelang Peringatan Hari Jadi Kota Palopo, Pemkot Gelar Rakor Persiapan

Banner

PALOPO,SPIRITKITA — Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan peringatan Hari Jadi Kota Palopo ke-22 Tahun 2024.

Rakot ini di gelar di ruang rapat Asisten Administrasi Umum dan Keuangan (Asisten III) Setda Kota Palopo, Jum’at, (16/02/2024).

Dalam Rakor itu, Sekda menjelaskan, tahun 2024 menjadi tahun pertama peringatan hari jadi Kota Palopo yang di peringati pada tanggal 10 April.

Hal ini kata dia, berdasarkan Perda hari jadi kota yang di tetapkan dalam rapat paripurna pada Senin, 27 Maret 2023 lalu.

“Ini mengacu pada tanggal di tetapkan dan di undangkannya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2002 Tentang Pembentukan Kabupaten Mamasa dan Kota Palopo di Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Firmanza DP.

“Kalau yang selama ini kita peringati, yang setiap tanggal 2 Juli, itu mengacu pada tanggal pelantikan Pj Wali Kota (Caretaker),” tambahnya.

Firmanza melanjutkan, kesepahaman dan keseragaman ini yang harus di bangun dalam menjawab setiap pertanyaan yang mungkin muncul tentang hari jadi Kota Palopo.

“Di mana yang sebelumnya di peringati setiap tanggal 2 Juli, kini di peringati setiap tanggal 10 April,” jelas Firmanza.

Dalam pertemuan itu, Firmanza juga meminta untuk menyikapi bertepatannya peringatan hari jadi Kota Palopo ke-22 tanggal 10 April dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam Rakor itu juga, di tunjuk dan di sepakati Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugerah, menjadi ketua pelaksana peringatan hari jadi Kota Palopo ke-22 tahun 2024.

Sementara untuk Sekretaris Panitia adalah Kepala Bagian Pemerintahan Setda dan Bendahara yakni, Dirut PAM Tirta Mangkaluku.

Untuk penentuan tema HUT Kota Palopo dan rangkaian kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan, akan di bahas dan di sepakati pada pertemuan selanjutnya.

Pertemuan itu di hadiri para Staf Ahli, Asisten dan pimpinan perangkat daerah, serta Camat.(rls)

Banner
fsuryaa
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *