Jepang Comeback, Permalukan Jerman di Piala Dunia 2022

 Jepang Comeback, Permalukan Jerman di Piala Dunia 2022

SPIRITKITA.COM — Kejutan kembali berlangsung di Piala Dunia 2022 berakhir Argentina kalah dari Arab Saudi, Selasa (22/11/2022). Sekarang, gantian Jerman yang menyerah dari Jepang dengan score 1-2, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Jerman yang turunkan tim terunggul sudah tampil menguasai mulai sejak pluit kick-off di bunyikan. Mereka bermain dengan sabar dalam membuat gempuran.

Namun, Die Mannschaft kepelikan dalam membuat kemungkinan melalui sistem open play. Gempuran mereka kerap kali terputus saat menggapai sepertiga akhir lapangan.

Sebaliknya, Jepang pilih bermain bertahan. Pertahanan mereka di jaga dengan di siplin buat mempersulit barisan terdepan Jerman. Akan tetapi, mereka bisa jadi unggul saat laga berumur tujuh menit bila Daizen Maeda tidak ada dalam status offside.



Jepang pada akhirnya mulai kewalahan hadapi serangan Jerman waktu tanding mamsuki menit 27. Penjaga gawang Shuichi Gonda, menyalahi Nico Schlotterbeck di kotak terlarang menit 30.

Penalti itu tidak di tinggalkan Guendogan yang maju selaku pelaku. Jerman unggul 1-0, selesai Gonda terpedaya dengan sepakannya. Masuk akhir pertandingan, Jerman selalu mengungkung pertahanan Jepang meskipun dengan tempo yang datar.

Mereka sesungguhnya bisa menduplikasi kelebihan selesai Havertz menyikat tendangan silang Serge Gnabry menit 45 4. Naas, habis wasit menyurvei VAR, gol itu di batalkan lantaran offside. Score 1-0 keunggulan Jerman masih tetap bertahan sampai selang.

Jerman yang unggul semakin tampil bebas di fase ke-2 . Supremasi kembali mereka pegang, buat menahan Jepang di tempat pertahanannya.

Namun, Die Mannschaft kembali buntet dalam membentuk gempuran. Guendogan, Gnabry, sampai Havertz selalu di bentuk frustrasi dengan tindakan hebat Shuichi Gonda di bawah garis Jepang.

Ketika asyik menyerbu, Jerman jadi kecurian melalui pukulan balik cepat. Takefusa Kubo jadi motor gempuran melalui manuvernya, serta di lanjutkan ke Takumi Minamino. Ritsu Doan yang gak terkawal langsung mengambil bola rebound hasil shooting Minamino menit 75.

Tumpulnya Jerman harus di lunasi mahal. Jepang yang menjadi kesetanan sukses balik unggul, berakhir shooting keras Takuma Asano menjebol gawang Manuel Neuer menit 83.

Memasuki akhir pertandingan, Jepang bertahan cukup dalam buat menangkis Jerman yang tetap memberinya serangan. Usaha mereka sukses dan score 2-1 keunggulan Samurai Biru terbangun sampai pluit panjang di bunyikan.(Red)