Jokowi Kirim Bantuan 10,000 Paket Sembako ke Luwu Utara

Bantuan Pres
Banner

Jokowi Kirim Bantuan 10,000 Paket Sembako ke Luwu Utara

Ribuan warga kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan yang terdampak banjir bandang menerima ribuan Bantuan sembako dari Presiden Jokowi.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung ke posko penanganan darurat bencana alam di Kecamatan Baebunta.

Dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (22/7), bantuan sembako diserahkan langsung oleh tim Sekretariat Presiden bersama Paspampres.

Kemudian, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima secara simbolis bantuan sebanyak 3.000 paket sembako tersebut. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Luwu Utara Basir dan Komandan Korem 142/Taroada Tarogau Brigjen TNI Firman Dahlan.

Total bantuan sembako yang dikirimkan berjumlah 10.000 paket. Dimana Tiap paket bantuan berisikan beras sebanyak 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, dan teh celup 1 kotak.

Selain paket sembako, diserahkan juga 900 paket bantuan yang terdiri dari selimut, sarung, susu balita, handuk dewasa, dan popok balita.

Mensos Tiba di Luwu Utara, Serahkan Santunan ke Korban Bencana

Sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini. Serta, mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Saya menyampaikan dukacita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini dan kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberi-Nya kesabaran dan kekuatan,” ucapnya.

Diberitakan kemarin, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Luwu Utara, Rabu, 22 Juli 2020 besok.

Hal tersebut terungkap dalam surat resmi Sekretariat Negara (Setneg) yang ditujukan ke Panglima TNI, Kementerian Sek Negara meminta agar disiapkan pesawat kepresidenan dengan call sign Air Force 1 dan 3 Helikopter Super Puma VVIP sebagai sarana transport serta satu pesawat TNI AU sebagai cadangan.

Jokowi rencananya menggunakan pesawat kepresidenan Air Force 1, dan dari Makassar, presiden Jokowi berganti pesawat menggunakan helikopter Super Puma VVIP dengan rute Makassar-Masamba.(isw)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *