Kadis Kesehatan Kota Palopo Menghadiri Kampanye Makan Telur untuk Peduli Stunting

Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah S.KM.,MM, menghadiri gerakan peduli stunting dengan mengkampanyekan makan telur di Puskesmas Wara Utara pada Senin (22/04/2024).

Irsan Anugrah menjelaskan bahwa pencanangan gerakan makan telur yang di gagas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk mendorong konsumsi telur sebanyak dua butir per hari.

“Telur kaya akan kandungan protein, dan dua butir telur sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan protein kita sehari-hari,” ungkap Irsan Anugrah.

Menurut Irsan, Kota Palopo telah menunjukkan progres yang positif dalam penanganan stunting, dengan jumlah kasus yang menurun signifikan dari 254 kasus pada bulan Agustus 2023 menjadi hanya 100 kasus pada bulan Maret 2024. Bahkan, sudah ada 10 kelurahan yang mencapai zero stunting.

“Ini adalah pencapaian yang patut di syukuri dan menjadi motivasi bagi kita untuk mencapai target zero stunting di Kota Palopo,” kata Irsan.

“Kami berharap anak-anak balita kita tetap sehat sehingga ketika Indonesia meraih bonus demografi pada tahun 2045, kita semua siap menghadapinya,” tambahnya.

Irsan juga menyebutkan adanya program Universal Health Coverage (UHC) di Kota Palopo, di mana masyarakat memiliki jaminan kesehatan melalui kartu BPJS.

“Bagi yang belum memiliki BPJS, silakan melapor ke Dinas Kesehatan untuk mengaktifkannya, karena jaminan kesehatan sangat penting,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Bidang Dinas Kesehatan Masyarakat, Kepala Puskesmas Wara Utara, serta masyarakat setempat.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *