Kapolres Luwu Kagum Lihat Kebun Percontohan TP-PKK Luwu

Kapolres Luwu Kagum Lihat Kebun Percontohan TP-PKK Luwu

Bhayangkari Luwu
Kapolres Luwu dan Ketua Bhayangkari Luwu melihat taman kebun milik TP PKK Luwu

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto bersama Ketua Bhayangkari Polres Luwu, Ny Ayu Fajar Dani terkesima melihat sayuran di kebun percontohan milik TP PKK Kabupaten Luwu di halaman sekretariat Tim penggerak PKK Kabupaten Luwu.

Saat itu, bertepatan ketika Ketua Bhayangkari Polres Luwu bersilaturrahmi dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin. Ketua Bhayangkari diterima di Sekretariat Tim PKK Luwu di Jalan Jenderal sudirman Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa.

Dalam Kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin memperlihatkan sekaligus mengajak Kapolres Luwu beserta istri memanen sayuran di kebun percontohan milik TP PKK Kabupaten Luwu

“Amazing, ini hal yang luar biasa dilakukan oleh ibu Ketua TP PKK beserta jajarannya. Dengan adanya program ini, kita dapat memenuhi kebutuhan sayuran sendiri dan sudah dipastikan bebas dari pestisida, ini juga akan menghemat pengeluaran bagi ibu-ibu”, kata AKBP Fajar Dani Susanto

Kapolres Luwu mengutarakan jika pihaknya akan mencontoh program ini dan akan membuat kebun sayuran di lingkungan Mapolres Luwu.

“Dalam beberapa hari kedepan kita akan mempersiapkan lahan dalam Mapolres Luwu dan akan membuat kebun sayuran seperti ini dan akan dikelola oleh ibu-ibu Bhayangkari, semoga ibu Ketua TP PKK kabupaten Luwu berkenan membimbing ibu Ketua Bhayangkari dalam mengembangkan kebun sayur di Mapolres Luwu nantinya”, lanjut AKBP Fajar Dani susanto.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pujian terhadap program yang diprakarsainya.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Kapolres dan ibu Ketua Bhayangkari untuk melihat langsung program menanam sayuran yang digalakkan oleh TP PKK bekerjasama dengan beberapa instansi terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian. Jika pak Kapolres berkeinginan juga untuk membuat kebun sayur, maka kami siap bekerjasama”, kata Hj Hayarna Basmin

Tak henti-hentinya Kapolres Luwu berdecak kagum melihat sayuran Selada dan Pakcoi yang dikembangkan melalui teknik tanam hidroponik sambil menikmati mentimun yang dipetiknya sendiri.

Beberapa sayuran yang dipanen hari ini antara lain, Selada hijau, Selada Merah, Pakcoi, Kacang Panjang, Mentimun, Labu Hijau, Labu Kuning, dan Labu Orange.(fik)

Read Previous

IDI Sipulung For Luwu Raya Diikuti 300 Dokter, Ini Kegiatannya!

Read Next

DPRKP2 Pemkab Luwu Utara Bedah Rumah

ADS AUTO

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *