Kebijakan Baru: Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemprov Sulsel Kini Lebih Cepat Cair

Ilustrasi. (Foto: net)
Banner

MAKASSAR, SPIRITKITA — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyambut gembira kebijakan baru yang mempercepat pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Kebijakan ini diprakarsai oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang menginginkan agar TPP ASN di bayarkan paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

Kebijakan ini tidak hanya mempercepat pembayaran TPP, tetapi juga memastikan gaji bulanan ASN di terima tepat waktu. Sebelumnya, gaji ASN Pemprov Sulsel di terima sekitar tanggal 3 hingga tanggal 5 setiap bulan, namun kini sudah masuk ke rekening masing-masing ASN pada tanggal 1, meskipun tanggal tersebut adalah hari libur nasional seperti pada 1 Juni 2024 yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

Seorang ASN dari Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Sulsel, Sarmini Sallu, mengungkapkan kebahagiaannya atas kebijakan ini. “Kemarin gaji di bayarkan tanggal 1, padahal hari libur. Dan hari ini tepat tanggal 5 sesuai instruksi Bapak Penjabat Gubernur, di buktikan TPP cair awal bulan,” ujarnya. “Alhamdulillah, ini pertama kali dalam sejarah TPP di bayarkan lebih cepat. Terima kasih Bapak Penjabat Gubernur Sulsel,” tambahnya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin, menjelaskan bahwa pembayaran TPP sudah mulai di lakukan sejak hari Selasa sebelumnya. “Sejak kemarin sudah ada yang di cairkan. Update saat ini, masih ada 2 OPD yang masih berproses SP2D-nya. Sementara yang lain sudah di Kasda dokumennya. Insya Allah, segera di cairkan,” tandasnya.

Kebijakan ini menjadi sejarah baru di lingkungan Pemprov Sulsel dan di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta semangat kerja para ASN di Sulawesi Selatan.(Jiv)

Banner
Rajiv
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *