Kejaksaan Negeri Lutim Raih Penghargaan Prestisius dari BPJS Kesehatan

LUTIM,SPIRITKITA — Kejaksaan Negeri Luwu Timur berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan prestisius dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut di berikan dalam kategori “Peran Aktif dalam Upaya Penegakan Kepatuhan Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan Nasional bagi Pemberi Kerja Selain Penyelenggara Negara.”

Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Kejaksaan Negeri Luwu Timur atas pencapaian ini. Ia menganggap prestasi ini mencerminkan komitmen dan dedikasi Kejaksaan Negeri Luwu Timur dalam memastikan kepatuhan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh pemberi kerja, terutama mereka yang bukan penyelenggara negara.

Pemberian penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk pengakuan terhadap kontribusi Kejaksaan Negeri Luwu Timur, tetapi juga hasil dari kinerja pengawasan, pemeriksaan, dan kepatuhan iuran peserta tahun 2023. Kejaksaan Negeri Luwu Timur berhasil menyelamatkan iuran atas ketidakpatuhan pemberi kerja melalui bantuan hukum dan pendampingan hukum, termasuk pemberian surat kuasa khusus (SKK).

“Apa yang di raih oleh Kejaksaan Negeri Luwu Timur sangat luar biasa. Mereka telah berhasil mendampingi karyawan swasta untuk memastikan hak mereka mendapatkan jaminan kesehatan sesuai dengan kewajiban perusahaan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan,” kata Aripin.

Penghargaan ini di berikan kepada empat Kejaksaan Tinggi dan Negeri yang di anggap terbaik dalam melaksanakan tugasnya dan berhasil mengatasi ketidakpatuhan pemberi kerja dalam pembayaran iuran JKN. Keempat instansi tersebut meliputi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kejaksaan Negeri Luwu Timur, dan Kejaksaan Negeri Ternate.

Penghargaan ini di harapkan akan menjadi dorongan bagi Kejaksaan Negeri Luwu Timur untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya dan menginspirasi instansi lain untuk berkontribusi dalam penegakan aturan dan kepatuhan dalam sistem Jaminan Kesehatan Nasional.

“Semua pihak di Luwu Timur diharapkan dapat bersatu mendukung upaya-upaya positif ini guna menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera,” harap Ketua DPRD Luwu Timur.(*)

Esan
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *