Kelurahan Tomarundung Ikuti Verifikasi Lapangan Lomba Desa/Kelurahan 2024 Tingkat Provinsi Sulsel

Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tahun 2024.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo, menghadiri verifikasi lapangan lomba desa/kelurahan tahun 2024 tingkat Provinsi Sulsel yang di laksanakan di Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Jumat (21/06/2024).

Dalam sambutannya, Andi Poci menyampaikan selamat datang kepada tim penilai verifikasi lapangan bersama rombongan di Kelurahan Tomarundung. Ia juga menekankan bahwa persiapan yang di lakukan di Kelurahan Tomarundung akan menjadi pengalaman berharga bagi Kota Palopo untuk mengikuti lomba di tahun-tahun mendatang.

“Persiapan yang di lakukan di Kelurahan Tomarundung, sekaligus akan menjadikan pengalaman bagi Kota Palopo untuk mengikuti lomba dari tahun ke tahun,” kata Andi Poci.

Keikutsertaan Kelurahan Tomarundung ini, lanjut Andi Poci, menunjukkan komitmen yang optimal untuk melaksanakan kepentingan di tengah masyarakat.

“Sebagai peserta lomba, tentu kita optimistis atas upaya yang di lakukan dan tetap berharap bimbingan, arahan, dan petunjuk dari tim penilai agar kita bisa melaksanakan kegiatan ini secara kontinyu,” tambahnya.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan lomba desa/kelurahan tahun 2024 tingkat Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Akbar RPN, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Kemendagri setiap tahunnya.

“Ini adalah kegiatan rutin bagaimana menilai status perkembangan desa dan kelurahan yang telah dibina oleh Kemendagri atau dari lembaga kementerian lainnya,” ujar Muhammad Akbar.

Akbar juga menambahkan bahwa, selain melakukan penilaian, timnya juga melakukan pembinaan terkait regulasi yang berlaku saat ini, dengan dukungan dari TP-PKK yang memiliki kontribusi signifikan terhadap pembangunan kemasyarakatan dari pusat hingga desa/kelurahan.

Kegiatan verifikasi lapangan ini turut di hadiri oleh Camat Wara Barat, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo, Pengurus TP-PKK Kota Palopo, Lurah Tomarundung, Ketua RT/RW se-Kelurahan Tomarundung, Ketua LPMK, Kader Posyandu, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tomarundung.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *