Kemacetan di Depan RS Siti Madyang, Dishub Palopo Bertindak

Foto Kondisi lalu lintas di Jalan Andi Kambo depan RSU Siti Madyang Kota Palopo. (Foto: Spiritkita)
Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Menanggapi keluhan pengguna jalan, tentang kemacetan yang sering terjadi didepan RS Siti Madyang akibat parkiran pengunjung yang memakan bahu jalan.

Dinas Perhubungan Kota Palopo, langsung menggelar pertemuan dengan pihak RS Siti Madyang dan memberikan beberapa poin  terkait permasalahan arus lalu lintas di depan RS, 04/06/2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palopo Andi Musakkir mengatakan, ada beberapa masukan dari kami pada pertemuan yang kami lakukan dengan pihak RS, diantaranya ketentuan pembatasan parkir kendaraan didepan RS itu hanya diperuntukkan untuk kendaraan roda dua saja. 

“Kami juga mengharapkan agar dalam waktu singkat pihak manajemen RS mencari alternatif untuk jalan masuk ke dalam pelataran parkir dibelakang gedung RSU untuk kendaraan roda empat,” katanya.

Andi Musakkir menuturkan pentingnya pelatihan bagi petugas keamanan rumah sakit dibekali dengan pengetahuan pengaturan lalu lintas didepan RS.

“Kami sarankan agar para security, dan satpam, dibekali pengetahuan pengaturan lalu lintas saat terjadi kemacetan, ini akan sangat membantu dalam mengelola arus lalu lintas di depan rumah sakit,” tambahnya.

Andi Musakkir mengutarakan, dalam pertemuan tersebut pihak RS Siti Madyang menyatakan kesediaannya untuk mengikuti saran dari pihaknya. 

Jika tidak ada perubahan signifikan, dinas telah menyiapkan langkah-langkah alternatif untuk mengatasi masalah ini, mudah-mudahan pihak RS mengikuti saran kami, kalau pun masih belum ada perubahan, kami sudah siapkan skenario yang lain,” akunya.

Sementara itu, Bagian Eksternal RS Siti Madyang Arifin mengatakan, bahwa parkiran yang ada di RS Siti Madyang itu sudah ada sejak lama dibagian belakang gedung RS. Namun, parkiran tersebut  masih dalam proses revitalisasi biar lebih bagus.

“Kemarin pihak RS mengapresiasi undangan dishub untuk diskusi terkait masalah teknis,” jelasnya.

Ia mengaku pihaknya  telah menggelar rapat internal terkait permasalahan tersebut, dan pihaknya juga telah menyampaikan kepada para pengunjung RS untuk kendaraan roda empat agar diparkir diarea bagian belakang.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *