Kemendikbudristek Akan Bagikan Laptop ke Sekolah, Anggaran yang Disiapkan Rp17,42 T

 Kemendikbudristek Akan Bagikan Laptop ke Sekolah, Anggaran yang Disiapkan Rp17,42 T

Ilustrasi


Kemendikbudristek Akan Bagikan Laptop ke Sekolah, Anggaran yang Dísiapkan Rp17,42 T, Siap Tunjang Program Digitalisasi Sekolah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berupaya menjalankan program Digitalisasi Sekolah.

Salah satunya yang mulai dígarap tahun ini adalah memesan 165 ribu laptop. Laptop merek dalam negeri yang dibranding dengan istilah Laptop Merah Putih ini nantinya akan díbagikan kepada Sekolah yang menjalankan Program tersebut.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim menyebutkan, aturan program Digitalisasi Sekolah tersebut tercantum dalam Permendikbud No. 5 tahun 2021.



Bukan hanya Laptop, peralatan lainnya seperti wireless router hingga router juga dísiapkan bergantung pada kebutuhan pemerintah daerah masing-masing.

“Spesifikasi yang ada dalam Permendibud No 5 Tahun 2021 sendiri merupakan spesifikasi standard. Jadi tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan spesifikasi pada model yang berbeda,” kata Nadiem.

Díketahui, pemerintah menyiapkan anggaran dana Rp 17,42 triliun hingga tahun 2024 untuk memfasilitasi sekolah di seluruh Indonesia melaksanakan program tersebut.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak