Kemenpan-RB Terbitkan Surat Edaran, PNS Tetap WFH Sampai 4 Juni

Kemenpan-RB Terbitkan Surat Edaran, PNS Tetap Work From Home Sampai 4 Juni 2020

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 57 Tahun 2020 pada Kamis, 28 Mei 2020.

Pada surat edaran tersebut, masa pelaksanaan work from home (WFH) atau kerja dari rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) diperpanjang hingga 4 Juni 2020. Sebelumnya, Kemenpan RB menyatakan bahwa bekerja dari rumah untuk ASN diberlakukan hingga 29 Mei 2020.

Pada Kemenpan-RB Terbitkan Surat Edaran tersebut juga dijelaskan jika perpanjangan masa WFH bagi ASN mengacu pada arahan Presiden Joko Widodo untuk menyusun tatanan kehidupan baru atau the new normal yang mendukung produktivitas kerja.

“Selain itu, Kementerian PAN RB tetap berpedoman pada Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat terkait Covid-19, dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan bencana non-alam penyebaran Covid-19 sebagai bencana nasional,” ujar Menteri Tjahjo.

Tjahjo mengatakan, SE Menteri PAN RB Nomor 19 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah telah beberapa kali diubah. Terakhir diubah melalui SE Menteri PAN RB Nomor 54 Tahun 2020. SE itu masih tetap berlaku. Dan merupakan satu kesatuan dengan SE Menteri PANRB Nomor 57 Tahun 2020 yang baru saja diterbitkan.(red)

Read Previous

Seleksi CPNS 2019 Tes SKB Akan Dilanjutkan, dengan Metode Online?

Read Next

Pemkot Palopo Raih Opini WTP Kelima, Ini Pesan Walikota Judas Amir

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *