Kesiapan Penerapan PPKM Natal dan Tahun Baru, Pemkot Palopo Ikuti Rakor dengan Mendagri

 Kesiapan Penerapan PPKM Natal dan Tahun Baru, Pemkot Palopo Ikuti Rakor dengan Mendagri

Kesiapan Penerapan PPKM Natal dan Tahun Baru, Pemkot Palopo Ikuti Rakor dengan Mendagri

Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH mengikuti rakor bersama seluruh kepala dearah yang dígelar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian via aplikasi Zoom, Rabu, 8 Desember 2021.

Rakor ini guna mengatasi dan mengendalikan penyebaran COVID-19. Salah-satu topik yang díbahas yakni progres kesiapan penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, serta percepatan vaksinasi dan pelaksanaan APBD.

Pada perayaan tahun baru, masyarakat díminta tetap di rumah bersama keluarga, menghindari kerumunan, dan tidak melakukan perjalanan serta pawai arak-arakan, termasuk pelarangan acara old and new year baik terbuka maupun tertutup agar tidak kerumunan.



Mendagri Tito Karnavian mengharapkan, Satgas COVID-19 di lingkungan RT/RW harus díaktifkan kembali. Masyarakat díimbau menerapkan protokol kesehatan (Prokkes) 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

Selain percepatan vaksinasi dengan target 70%, Pemda juga díharapkan menyosialisasikan peniadaan mudik Natal, himbauan tidak bepergian, memperbanyak aplikasi peduli-lindungi pada area pulik, termasuk peraturan mudik dari luar negeri khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai antisipasi tradisi mudik Natal.

Mendampingi Walikota, terlihat sejumlah pejabat Pemkot di antaranya Kepala BPKAD, Irfan Dahri, Kadinkes, Taufiq, bersama Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, San Ashari, Kepala Bappeda, Hj Raoudatul Jannah, dan Lurah Temmalebba, Asri Amir.(hms)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak