Ketua KPK Firli Bahuri Mangkir dari Pemeriksaan Polda Metro Jaya Terkait Kasus Pemerasan

Banner

BERITASPIRITKITA — Polda Metro Jaya menjadwalkan ulang pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terkait kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Firli Bahuri seharusnya di periksa oleh Polda Metro Jaya pada hari ini terkait kasus tersebut, tetapi dia memohon penundaan dengan alasan ada kegiatan dinas.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, pemeriksaan akan di jadwalkan ulang pada pekan berikutnya setelah Firli Bahuri meminta penundaan.

Salah satu materi pemeriksaan yang akan di ajukan kepada Firli Bahuri adalah terkait foto pertemuan antara dirinya dan SYL di GOR Bulutangkis, Mangga Besar, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah memeriksa tujuh dari delapan saksi yang di panggil terkait kasus ini. Enam dari tujuh saksi tersebut merupakan pegawai KPK, sedangkan satu saksi lainnya merupakan pegawai Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan.

Firli Bahuri juga akan menjalani pemeriksaan ulang pada pekan depan. Sejauh ini, telah ada total 52 saksi yang di periksa dalam proses penyidikan ini, termasuk mantan Wakil Ketua KPK.(*)

Banner
Avatar
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *