Ketua Relawan ProGibran Mengecam Penolakan Deklarasi Cawapres di Makassar

Banner

MAKASSAR,SPIRITKITA — Ketua Relawan ProGibran (Prabowo Gibran), Umar Hankam, mengangkat suara terkait penolakan deklarasi cawapres di Makassar pada Ahad, 22 Oktober lalu.

“Kami sangat menyesal bila hal itu benar adanya. Dan jangan coba-coba mengganggu kami, jika ada penolakan yang melarang anak-anak muda menggelar deklarasi pencapresan Gibran,” ujar Umar Hankam Senin, 23 Oktober 2023.

Menurut Ketua BARAK Sulsel itu, Prabowo atau Gibran belum di tetapkan oleh KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden, dan menurutnya semangat anak muda dalam memimpin harus di dukung.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran ini baru kemarin di usung oleh partai pengusung, sementara Relawan Milenial Prabowo-Gibran Makassar mendeklarasikan sebelum partai politik memberikan dukungannya terhadap Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo itu,” katanya.

Umar Hankam, yang juga ketua Barisan Anak Kolong (BARAK), merupakan wadah bagi anak-anak TNI yang pernah tinggal di asrama militer seperti Asrama Kodam dan Asrama Batalion, di mana orang tua mereka masih berdinas di militer.

Di ketahui, Ketua Relawan Milenial Prabowo-Gibran Makassar, Takbir Ratul Ihram, pada Ahad, 22 Oktober, akan menggelar deklarasi di Monumen Mandala. Namun, Takbir Ratul Ihram merasa izin penyelenggaraannya di tolak oleh Pj. Gubernur Sulsel, kadis, dan Kepala UPT. Akibat penolakan deklarasi itu, acara di pindahkan ke samping Hotel Teras Kita, di Jalan Pettarani.

Meskipun lokasinya dipindahkan, deklarasi dukungan pada Gibran ini tetap dihadiri oleh ratusan relawan milenial dari berbagai kalangan dan profesi. Pesertanya juga berasal dari berbagai daerah.(*)

Banner
Avatar
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *