Kluster Vale Luwu Timur Picu Penambahan Kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan

Kluster Vale Luwu Timur Picu Penambahan Kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan

Munculnya kluster baru yakni Kabupaten Luwu Timur memicu penambahan kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan. Diketahui Luwu Timur menduduki posisi kedua kasus Covid-19 terbanyak di Sulsel setelah Kota Makassar.

“Saya ingin mengatakan bahwa hari ini kita masih tersisa Luwu Timur sebagai klaster baru, yaitu klaster Vale,” jelas Nurdin Abdullah.

Tenaga Medis Luwu Timur Akan Peroleh Insentif Covid-19

Olehnya itu, Luwu Timur akan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi. Selain Luwu Timur, perhatian khusus pari pemerintah provinsi juga pada Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa yang masih menunjukkan peningkatan kasus yang signifikan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Luwu Timur Masdin memaparkan saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah upaya dalam menekan penularan Covid-19.

Penderita Covid-19 Luwu Timur Tidak Akan Dirujuk ke Makassar Lagi

Ia menjelaskan sejak Luwu Timur berstatus tanggap darurat Covid-19 pada Mei lalu, tes massal mulai masif dilakukan baik pada masyarakat maupun pada pihak kontraktor dan karyawan PT Vale. Kluster Vale Luwu Timur

Dalam proses screening kata dia, sejumlah kasus baru mampu ditemukan, utamanya dari klaster Vale dan tenaga medis yang sebelumnya terkonfirmasi telah terpapar Covid-19.

Rapid Test Massal Gugus Tugas Covid-19 Ternyata Hanya Bagi Ibu Hamil

Puluhan tim medis di RSUD I Lagaligo Wotu bahkan dinyatakan positif Covid-19. Masdin menambahkan, screening juga dimaksudkan untuk menentukan kelompok yang berisiko tinggi.(fik)

Read Previous

Pemangkasan Eselon, Penyetaraan PNS Jabatan Administrasi ke Fungsional

Read Next

Pemprov Sulawesi Selatan Minta Pemda Kompak Bekerjasama

ADS AUTO

7 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *