Kondisi Menhub Budi Karya Berangsur Menunjukkan Tanda Pemulihan

 Kondisi Menhub Budi Karya Berangsur Menunjukkan Tanda Pemulihan

Kondisi Terkini Menhub Budi Karya dikabarkan membaik pasca terpapar virus corona


kondisi menhub budi karya
Kondisi Terkini Menhub Budi Karya dikabarkan membaik pasca terpapar virus corona

Kondisi Menhub Budi Karya diberitakan telah menunjukkan tanda pemulihan.

Juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jodi Mahardi menyatakan, kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Alat bantu pernapasan (ventilator) yang dulunya terpasang kini mulai dilepas.

“Pihak rumah sakit melaporkan kepada Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan,” ujar Jodi Mahardi.

Menhub Budi Karya sendiri dikabarkan positif terkena Covid-19 pada 14 Maret yang lalu. Budi kala itu segera dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto setelah diketahui terjangkit virus corona.


“Kondisi Menhub sudah sangat membaik. Kalau tidak salah, RSPAD sudah melepas alat bantu napas beliau,” kata Jodi dalam konferensi video, Jakarta.

Tak lupa, dia mendoakan agar kesehatan Budi Karya terus membaik dan bisa beraktivitas kembali dengan jabatan yang kini sementara waktu beralih ke Luhut menjadi Menhub Ad Interim.

“Jadi, marilah kita doakan agar beliau bisa segera berkumpul kembali dan melakukan aktivitas seperti biasanya,” ucapnya.

Cek: Informasi terkait nomor darurat, info rumah sakit, peta sebaran virus di Sulawesi Selatan hingga tips menjaga kesehatan

Pada pemberitaan sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Saat itu, Budi Karya dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan hal tersebut.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi,” kata Pratikno di kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

Pernyataan Praktikno dibenarkan RSPAD Gatot Subroto yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. Budi karya dirawat dengan nomor pasien 76.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *