KONI Kota Palopo Gelar Seminar Bahaya Narkoba dan Doping bagi Atlet

Seminar Atlet Kota Palopo.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo mengadakan seminar tentang bahaya narkoba dan obat terlarang (doping) bagi atlet pada hari Rabu, 12 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Restoran Monte, Kelurahan Pajalesang, Kota Palopo, dan dihadiri oleh sejumlah atlet. Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo.

Hairul Salim, Ketua Umum KONI Palopo, menyatakan bahwa seminar ini bertujuan memberikan edukasi kepada para atlet mengenai bahaya narkoba dan pentingnya bebas dari narkoba, sebagai persiapan menjelang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2025.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi para atlet tentang bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang, serta mempersiapkan mereka menjelang Pra Porprov di tahun 2025 mendatang,” ujar Hairul.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar seminar ini menjadi kegiatan rutin, sehingga para atlet di masa mendatang bisa bebas dari narkoba.

“Semoga dengan kegiatan ini, para atlet bisa lebih berhati-hati terhadap narkoba dan turut serta dalam sosialisasi mengenai bahayanya,” tambahnya.

Herman, Kepala BNN Palopo sekaligus pemateri dalam seminar tersebut, menekankan pentingnya komunikasi dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba khususnya bagi atlet. Ia juga berpesan agar semua pihak menjaga dan melindungi para atlet dari penyalahgunaan narkoba.

Seminar ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan atlet Kota Palopo tidak hanya dari segi fisik dan mental, tetapi juga dalam menjaga integritas dan kesehatan mereka dengan menjauhi narkoba dan doping.(*)

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *