Kota Palopo Berhasil Masuk 10 Besar STQH ke-33 Di Selayar

SELAYAR,SPIRITKITA -Kota Palopo berhasil menembus 10 besar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 di Kabupaten Selayar 2-8 Mei 2023.

Sementara juara umum pertama di raih Kota Makassar. Hal tersebut di ungkapkan Humas Kemenag Palopo, Rudy Purwanto kepada awak media.

Ia mengungkapkan, kafilah asal Palopo berhasil merebut 4 gelar juara masing-masing, juara 2 golongan tilawah dewasa putri yang di raih Arafah, Guru Tilawah di Masjid Ja’rani Kelurahan Binturu Kec, Kecamatan Wara Selalan.

Kemudian juara 3 golongan hafalan 500 hadits yang di raih Nurfaisah, mahasiswa yang saat ini masih menjalani kuliah di UIN Alauddin Makassar.

Lalu harapan 1 golongan tilawah dan hifdz 1 juz putri yang di raih Najwah Az Zahra santri kelas 1 MTS PonPes Imam Ashim Makassar, serta harapan 3 golongan hifdz 10 juz putri yang di raih Nur Qalbia.

Untuk masing-masing juara pada tiap cabang lomba STQH ke-33 Tahun 2023 ini berhak menerima uang pembinaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan rincian, juara satu memperoleh Rp30 juta, juara dua Rp7 juta, dan juara tiga Rp6 juta. STQH ke-33 Sulsel di tutup secara resmi Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif pada Senin (8/5/2023) malam.

Seremoni penutupan STQH ke-33 tahun 2023 ini di gelar di Lapangan Pemuda yang letaknya tepat berada di jantung Kota Benteng Selayar.

Dalam penutupan ini di umumkan para juara, peringkat 10 besar dan juara umum pada ajang musabaqah dua tahunan ini.

Pengumuman di bacakan oleh Koordinator Dewan Hakim STQH ke-33, KH Syam Amir Yunus SQ.

Dan berdasarkan keputusan dewan hakim, Kota Makassar di nobatkan sebagai juara umum STQH dengan perolehan empat emas dan empat perak.

Di ketahui, STQH ke-33 Sulsel di ikuti 410 peserta dari 24 kabupaten/kota. Memperlombakan lima cabang yakni Cabang Tilawatil Al-Quran Golongan Tilawah Anak-Anak dan Tilawah Dewasa. Cabang Hifdzil Al-Quran Golongan Hifzh 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 juz.

Cabang Tafsir Al-Quran Golongan Bahasa Arab. Cabang Hapalan Hadist Golongan Hapalan 100 dengan sanad dan Hapalan 500 hadist tanpa sanad. (rls)

Admin
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *