Kota Palopo Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Perawat International se-Tana Luwu

 Kota Palopo Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Perawat International se-Tana Luwu

PALOPO,SPIRITKITA -Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, menghadiri Peringatan Hari Perawat International.

Dengan Tema International Nurses Day “Our Nurses, Our Future”, kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Jumat (12/5/2023).

Peringatan Hari Perawat Sedunia di meriahkan dengan defile dari DPD PPNI dari Kab. Tana Toraja, Kab. Luwu Utara, Kab.Luwu Timur, Kab.Luwu, Kab. Toraja Utara dan Kota Palopo sebagai tuan rumah di gelarnya acara Peringatan Hari Perawat Sedunia.

Sambutan Ketua DPD PPNI Kota Palopo Ns. Taufiq S.Kep.,M.Kes, mengatakan hari ini kita bersyukur bahwa kita masih di berikan kesempatan memperingati Hari Perawat International.



Ada beberapa jeda waktu di mana kita tidak bisa memperingati hal seperti iniĀ  di karenakan pademi Covid-19, jadi kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah kita rencanakan.

Setiap Tahun kita bergiliran di mana hari ini yang menjadi tuan rumah adalah Kota Palopo mungkin tahun depannya di Kabupaten lain.

Oleh karena itu harus bersiap untuk tahun depan siapa yang akan menjadi tuan rumah.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi atara sesama kita dan teman-teman perawat.

Sekaligus kita jadikan sebagai ajang refreshing. Secera umum ada tiga kegiatan di hari Perawat Sedunia yaitu kegiatan ilmiah, kegiatan olahraga dan kegiatan seni dan bakti sosial.

Sambutan Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si mewakili Walikota Palopo, Pemerintah Kota Palopo mengapresiasi kegiatan ini yang di selenggarakan di Kota Palopo yang pertama.

Tentunya kita apresiasi karena ini merupakan ajang silaturahmi bagi para perawat Se Tanah Luwu dan Tana Toraja serta Toraja Utara.

Di samping itu juga momen ini kiranya bisa bertukar fikiran, bertukar pengalaman, mengupgrade ilmu kita sehingga permasalahan-permasalahan khususnya di bidang kesehatan yang terjadi selama ini kita hadapi bisa kita carikan solusinya.

“Terima kasih kepada seluruh perawat khususnya yang ada di Kota Palopo bahwa selama beberapa tahun terakhir ini kita bersama-sama bersinergi dengan seluruh stakeholderĀ  untuk sama-sama melewati Pandemi Covid-19,” ucapnya.

“Alhamdulillah untuk Kota Palopo kita bisa selesaikan dengan baik, kita bisa lalui dengan baik dan kita bisa melakukan perawatan yang maksimal terhadap masyarakat kita sehingga tidak terlalu banyak jatuh korban yang di akibatkan oleh Covid-19 pada kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Harapan kami kedepan selaku Pemerintah Kota Palopo khususnya bahwa mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja kita sehingga pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dapat lebih meningkat lagi.

Saat ini sudah baik mari kita bersama-sama menigkatkan lagi sehingga nantinya perawat ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

Masyarakat kita sangat mengharapkan peran para perawat. Kita menjaga bagaimana masyarakat kita tetap sehat.

Ini adalah tugas mulia oleh karena itu kami ucapkan banyak terima kasih dan berharap kedepan para perawat dan seluruh yang terlibat dibidang kesehatan bisa lebih sukses lagi.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua DPW PPNI Prov. Sul-Sel, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, Ketua IDI Kota Palopo. (NT)

Digiqole ad