Kota Palopo Raih Opini WTP atas LKPD 2023, Pj Wali Kota Terima LHP dari BPK Sulsel

Pj Wali Kota Palopo Hadiri Serah Terima LHP Atas LKPD Tahun 2023.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., menghadiri serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palopo tahun anggaran 2023. Acara ini berlangsung di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Asrul Sani menerima LHP langsung dari BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. “Alhamdulillah, kami sudah berusaha untuk menyajikan laporan keuangan semaksimal mungkin sesuai standar akuntansi pemerintahan,” ujar Asrul Sani.

Asrul mengakui masih terdapat beberapa kekurangan dalam laporan keuangan dan berkomitmen untuk melakukan penyempurnaan baik dari sisi waktu sesuai target maupun kualitas penyajian laporan keuangan. Ia mengumumkan dengan bangga bahwa Kota Palopo berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Hal ini menjadi motivasi dan dorongan bagi kami untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD,” tambahnya.

Menindaklanjuti hasil pemeriksaan, Asrul menyatakan akan menyusun rencana aksi dan berharap mendapatkan bimbingan dari BPK dalam implementasinya. “Sebagai kepala daerah bersama Ketua DPRD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran BPK yang telah melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Asrul berharap catatan yang disampaikan oleh BPK dapat ditindaklanjuti dengan baik dan menjadi komitmen untuk laporan keuangan yang lebih baik di tahun berikutnya. “Apabila selama dalam proses pemeriksaan, mulai entry, exit meeting sampai dengan penyerahan hasil pemeriksaan terdapat hal atau tanggapan yang kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Daerah Kota Palopo, Forkopimda Kota Palopo, serta pimpinan OPD terkait.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *