Kota Palopo Raih Penghargaan Nasional Kota Sehat Tahun 2023

PALOPO,SPIRITKITA — Pada acara penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023, Kota Palopo meraih penghargaan nasional dengan sebutan Swasti Saba Padapa untuk kota sehat tahun 2023. Penghargaan ini di terima langsung oleh Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, dalam acara yang berlangsung di Grand Ballroom Kempinski Hotel Jakarta pada Selasa, 28 November 2023.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, menanggapi tantangan urbanisasi dan perubahan iklim yang di hadapi pemerintah kota di masa depan. Semakin bertambahnya populasi di kota, semakin besar pula masalah kesehatan yang di hadapi masyarakat. Beliau menekankan pentingnya menjaga lingkungan, memulai dari kebersihan, perbaikan saluran air, hingga pendidikan masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, yang mewakili Wakil Presiden RI, memberikan apresiasi atas penghargaan Swasti Saba dan STBM tahun 2023 kepada pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Beliau menyoroti tanggung jawab pemerintah kabupaten dan kota dalam penanganan kesehatan dan pendidikan guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata di seluruh wilayah.

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang di terima. Dia memberikan apresiasi kepada tim, terutama Forum Kota Sehat dan perangkat daerah terkait, yang terus membangun sinergi untuk mewujudkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Irsan Anugrah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, menekankan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerjasama seluruh perangkat pemerintah, keterlibatan lintas sektor, dan dukungan penuh masyarakat. Ia melihat penghargaan ini sebagai motivasi untuk memperkuat kolaborasi lintas sektor dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kota Palopo.

Hadiri acara tersebut juga dr. Hj. Utia Sari Judas, M. Kes, yang mendampingi Penjabat Wali Kota Palopo dalam perjalanan ke Jakarta.(*)

Redaksi
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *