KPK Agenda Ulangi Kontrol Dua Pembela perkara Lukas Enembe

 KPK Agenda Ulangi Kontrol Dua Pembela perkara Lukas Enembe

JAKARTA, SPIRITKITA — Penyidik Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) mengagendakan ulangi pengecekan dua kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, esok Kamis (24/11/2022).

Ke-2 Pembela perkara itu di antaranya Stefanus Roy Rening dan Aloysius Renwarin.
KPK minta Stefanus Roy serta Aloysius kooperatif penuhi panggilan kontrol dalam kemampuan mereka selaku saksi.

Kabag Beberapa kabar KPK Ali Fikri, menjelaskan ke-2 pengacara Lukas Enembe itu di suruh tiba ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis pagi kira-kira waktu 10.00 WIB.

“KPK sudah kirim surat panggilan ke-2 sebagai saksi untuk terdakwa LE pada Stefanus Roy Rening serta Allyosius Renwarin buat datang Kamis, 24 November 2022 jam 10.00 WIB di Gedung Merah Putih di Jakarta,” terang Ali, Rabu (23/11).
“Kami peringatkan banyak saksi ini koperatif datang penuhi panggilan itu lantaran hal semacam itu sebagai keharusan hukum,” lanjut Ali.



Sebelumnya, ke-2 pembela perkara Lukas itu udah di undang buat hadir ke Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan di Kamis (17/11) sebagai saksi kejadian pendapat suap dan gratifikasi project infrastruktur di Propinsi Papua.

Namun begitu, ke-2 nya bolos dari panggilan team penyidik. Karenanya, penyidik KPK akan balik panggil ke-2 pembela perkara Lukas jadi saksi. Ke-2 nya disuruh kooperatif datang.(Red)