KPU Lutra Gelar Upacara HKN, Supriadi: Jangan Hanya Serimonial Belaka

KPU Lutra Gelar Upacara HKN, Supriadi: Jangan Hanya Serimonial Belaka

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor KPU Lutra, Senin (17/2) kemarin.

Dalam sambutannya, Salah satu komisioner KPU, Supriadi menekankan pentingnya Hari Kesadaran Nasional sebagai sarana memantapkan kualitas aparatur sipil negara dan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu dia berharap agar upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin digelar tiap tanggal 17 ini tidak hanya dijadikan sebagai serimonial belaka namun dapat diambil makna dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai abdi negara, ASN harus memahami tugas dan fungsinya sehingga disiplin menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ujar Supriadi.

Supriadi menyebut, saat ini telah memasuki tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimana sudah memasuki tahapan tanggapan masyarakat di tahap kedua selama tujuh hari yakni mulai tanggal 15 hingga 21 Februari 2020 yang bersamaan dengan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kita telah melakukan sosialisasi pada tanggal 15-17 Febeuari 2020, pendaftaran akan dibuka tujuh hari mulai 18-24 Februari 2020,” ujar Supriadi.

Komisioner yang akrab disapa Uppi ini pada kesempatan tersebut menghimbau kepada semua ASN, Honorer dan Tenaga Pendukung agar mempersiapkan diri untuk menghadapi tahapan tersebut karena dibutuhkan kerja-kerja yang cerdas dan kompak.

“Sesuai tahapan tanggal 19-23 Februari 2020 kita akan membuka penyerahaan syarat minimum dukungan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju melalui jalur perseorangan tentunya banyak hal yang perlu kita persiapkan  terutama persiapan administrasi,” ujar Uppi.

Hadir dalam kegiatan upacara HKN Anggota KPU Lutra Rahmat selaku divisi Parmas dan SDM, Syabil selaku divisi Hukum dan Pengawasa para Kasubag, Staf dan Tenaga Pendukung.(har)

Read Previous

Pencanangan Sensus Penduduk di Luwu Timur Ditandai Penekanan Tombol Sirine oleh Bupati Luwu Timur

Read Next

Pemkab Luwu Gelar Rakor Pelaksanaan CPNS 26-28 Februari

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *