Kualifikasi Piala Dunia 2026: Gol Tunggal Egy Antar Indonesia Kalahkan Vietnam

JAKARTA, SPIRITKITA –Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan sengit melawan Timnas Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret 2024 malam WITA menyajikan aksi menegangkan bagi para penggemar sepakbola.

Striker andalan Garuda, Egy Maulana Vikri, menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal yang mengantarkan kemenangan bagi timnya. Pertandingan ini juga menjadi debut bagi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes, yang diturunkan sebagai starter oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meskipun Timnas Indonesia harus bermain tanpa Kapten Asnawi Mangkualam akibat akumulasi kartu kuning, mereka tetap mampu menahan serangan awal dari Timnas Vietnam. Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi, dengan kedua tim mengandalkan permainan fisik untuk mengatasi lawan.

Meskipun belum ada tembakan berbahaya ke gawang dalam 20 menit pertama, Indonesia mendapatkan peluang pertama di menit ke-29 melalui tendangan Rafael Struick yang berhasil di amankan oleh kiper Vietnam, Filip Nguyen. Namun, kesalahan dari kiper Indonesia, Muhammad Adisatryo, hampir membuahkan gol bagi Vietnam di menit ke-44, sebelum bola berhasil di selamatkan oleh Ivar Jenner.

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *