Kunjungi Rongkong, IDP Panen Perdana Serta Bagikan Sembako dan Bantuan PKH

Kunjungi Rongkong, IDP Panen Perdana Serta Bagikan Sembako dan Bantuan PKH

bupati luwu utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Panen Perdana di Rongkong

Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani melakukan panen padi varietas banjara di Desa Marampa, saat kunjungi Rongkong.

Dalam kesempatan itu, Indah optimistis ketersediaan pangan di Bumi La Maranginang tetap terjaga di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Itu setelah melihat produksi padi di atas rata-rata 5 ton per hektare.

“Kalau dilihat dari jumlah penduduk, hasil ini sangat mencukupi, bahkan bisa sampai setahun,” kata Indah.

Kendati demikian, ia tetap berharap para petani untuk tetap memperhatikan diversifikasi guna mendukung ketersediaan pangan.

“Diversifikasi pangan tetap kita dorong agar petani tetap menanam selain padi,” kata dia.

Semua itu, menurut Indah, guna memberikan variasi pangan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarganya.

“Terima kasih kepada pejuang pangan yang terus bekerja, meskipun dalam kondisi keterbatasan akibat pandemi covid-19. Terimakasih juga karena memastikan pangan selalu tersedia di meja makan rumah tangga,” imbuhnya.

Selain Panen Perdana, Indah juga menyalurkan bantuan program sembako. Bantuan tersebut kepada 437 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan bantuan PKH kepada 409 KPM.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Indah mendatangi langsung rumah-rumah warga di Desa Marampa.

“Meski dalam kondisi pandemi, namun kita harus memastikan pelayanan pemerintahan tetap berjalan. Namun kali ini pola penyaluran PKH pun diubah. Dengan menyalurkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

Apresiasi Pendamping PKH

Pada kesempatan tersebut, IDP mengapresiasi pendamping PKH yang telah dan akan bekerja keras untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat waktu.

“Khusus teman-teman pendamping, tetap semangat karena kita semua adalah salah satu garda terdepan untuk memastikan masyarakat penerima manfaat mendapatkan yang menjadi haknya. Sekali lagi semangat, dan jangan lelah berbuat kebaikan,” terang IDP didampingi Ketua DPRD Luwu Utara, Basir saat menyambangi rumah warga.

Sementara menurut laporan Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Luwu Utara, Sulfa Harbi, penyaluran bantuan PKH di Kecamatan Rongkong tersebut merupakan tahapan kedua.

“Dengan rincian di Desa Kanandede 72 KPM, Komba 43 KPM, Limbong 24 KPM, Marampa 58 KPM, Minanga 86 KPM, Pengkendekan 68, dan Rinding Allo 58 KPM dengan total Rp. 427.375.000. Karena keterbatasan akses jaringan, maka mekanisme transaksi penggesekan Kartu Keluarga Sejahtera dilakukan dengan sistem offline di mesin EDC bekerjasama dengan Bank BRI selaku himbara,” jelas Sulfa.(hry)

Read Previous

Tiga Santri Asal Luwu Raya Diduga Terindikasi Positif Covid-19

Read Next

Beli Gas LPG, Cukup Kirim Pesan WA, Layanan Pertamina, Hanya Sembilan Kota, Palopo Salah Satunya

ADS AUTO

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *