Laksanakan New Normal, Luwu Utara Kembali Terpapar Virus Corona

Laksanakan New Normal, Luwu Utara Kembali Terpapar Virus Corona

Baru saja melaksanakan “New Normal”, Kabupaten Luwu Utara kembali terpapar Virus Corona.

Dari data yang dirilis Sulsel Tanggap Covid-19, Kabupaten Luwu Utara yang telah “Zero” pasien Covid-19, kini tercatat kembali ada 2 pasien Covid-19.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna membenarkan.

Komang mengatakan, pasien baru tersebut berinisial BB usia 42 tahun dan MF usia 22 tahun, warga Masamaba.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di hadapan para Kepala Perangkat Daerah usai acara Halal Bi Halal Pemprov Sulsel di Aula La Galigo Kantor Bupati menegaskan. ASN lingkup Pemkab Luwu Utara memulai tatanan kehidupan yang baru atau hidup normal baru di tengah pandemi covid-19.

“Dan saya harap ini dimulai dari ASN yang berdiri di garis terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” terangnya. Laksanakan New Normal

Menurut Indah, dalam diri ASN ada tugas dan fungsi yang melekat, sehingga apapun kondisinya, ASN harus tampil memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Indah meminta agar absensi sidik jari atau finger print atau check lock digital bagi ASN Luwu Utara diaktifkan. Mulai 27 Mei 2020.

Sementara itu, masih berdasarkan data yang dirilis Sulsel Tanggap Covid-19, Kota Palopo yang sebelumnya tercatat 1 Pasien Covid-19, update pukul 18:45, Hari Sabtu, 30 Mei 2020, kini Zero Pasien Positif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Palopo Ishak Iskandar yang dikonfirmasi mengatakan. Pasien yang merupakan santri asal Temboro berinisial UG, warga Kelurahan Malatunrung, Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, telah dinyatakan sembuh. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kota Makassar.

“Dua kali swab, hasilnya sudah negatif, sehingga UG diizinkan pulang ke Palopo setelah menjalani karantina,” kata Ishak.(red)

Read Previous

Husler Serahkan Bantuan Bencana ke Korban Puting Beliung

Read Next

Terbanyak Dibaca Pengguna Pekan Ini

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *