Lapas Palopo Laksanakan Sidak, Temukan Beragam Barang Terlarang di Kamar Warga Binaan

Penggeledahan Rutin di Lapas Palopo.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kanwil Kemenkumham Sulsel kembali laksanakan sidak penggeledahan terhadap kamar hunian warga binaan, sekira pukul 10:00 Wita, Sabtu 22 Juni 2024.

Penggeledahan itu di lakukan untuk meminimalisir peredaran barang-barang yang di larang dalam Lapas dalam rangka zero Halinar.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KKLP) Lapas Palopo, Syamsul Bahri Bersama tim satgas Lapas Palopo memimpin langsung penggeledahan tersebut.

Syamsul mengatakan, tujuan kegiatan ini guna memastikan pelaksanaan penggeledahan di laksanakan secara teliti dan menyeluruh.

“Kegiatan -kegiatan penggeledahan ini terhadap warga binaan yang di lapas Palopo itu di laksanakan secara rutin,” katanya.

Hal ini juga mengingat adanya Edaran dari Dirjen Pemasyarakatan dan Instruksi Bapak Kakanwil, untuk senantiasa memegang integritas sebagai petugas pemasyarakatan dalam pelaksanaan tugas.

“Untuk itu, tiap kamar hunian di sisir untuk memastikan tidak ada peredaran barang-barang yang di larang keberadaannya dalam Lapas,” ujarnya.

“Barang yang di maksud seperti alat komunikasi, narkotika, sajam, alat elektronik, alat yang terbuat dari kaca dan besi, dan lain sebagainya,” terang Syamsul.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *