Lembaga Pers Mahasiswa Graffity IAIN Palopo menggelar Diklatsar Jurnalistik

 Lembaga Pers Mahasiswa Graffity IAIN Palopo menggelar Diklatsar Jurnalistik

PALOPO, SPIRITKITA – Lembaga Pers Mahasiswa Graffity IAIN Palopo menggelar Diklatsar Jurnalistik 2022 dengan mengangkat tema “Bersinergi membangun Jurnalis Kampus.” Kegiatan tersebut berlangsung di Aula mini FUAD IAIN Palopo, Jumat (23/09/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Palopo, Sema IAIN Palopo, Ketua LPM Graffity IAIN Palopo dan jajarannya, Ketua Panitia dan jajarannya, Ketua-ketua lembaga Se-IAIN Palopo, serta peserta kegiatan Di klatsar Jurnalistik.

Ketua LPM Graffity Wahdi menyampaikan sambutannya bahwa LPM Graffity beda dengan humas kampus.

Tujuan dari Tema kegiatan Di klatsar Jurnalistik tersebut yaitu agar kedepannya anggota baru bisa bersinergi untuk membangun LPM Graffity selanjutnya.



“Humas kampus berita yang di terbitkan terlebih dahulu harus di seleksi, beda dengan LPM Graffity,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III (Warek III) Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Palopo, Dr. Muhaemin, MA. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari pimpinan kampus sangat mengapresiasi kegiatan seperti tersebut.

“Saya sangat apresiasi karena saya lihat pemateri-pamateri yang di hadirkan nantinya itu dosen dan alumni Graffity itu sendiri, jadi itu bagus karena kita tidak melupakan alumni-alumni,” ucapnya.

“Banyak sekali tokoh-tokoh yang lahir dari Jurnalis ini, boleh saya katakan teman-teman yang jadi peserta ini bagus tambah lagi skil ta, skil yang tidak pernah mati karena skil membuat berita ini itu di butuhkan terus menerus di era digital, karena hampir semua kantor membutuhkan tenaga-tenaga bisa membuat pemberitaan,” tuturnya.(rls)