Mahasiswa Asal Kota Palopo Ikuti Program Beasiswa Dari Kemenlu, Belajar di Rumania

 Mahasiswa Asal Kota Palopo Ikuti Program Beasiswa Dari Kemenlu, Belajar di Rumania

Mahasiswa Asal Kota Palopo Ikuti Program Beasiswa Dari Kemenlu, Belajar di Rumania

Adinda Hairil, salah satu mahasiswa asal Kota Palopo berhasil mengikuti program beasiswa tahunan untuk warga negara asing. Beasiswa itu ditawarkan oleh negara Rumania, melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Adinda Haeril adalah lulusan D4 Sarjana Terapan Teknik, Politeknik Negeri Ujung Pandang. Kedepannya, Ia akan memanfaatkan program beasiswa luar negeri program studi Teknik Industri di kampus ternama yang ada di Negara Rumania.

Pemerintah Kota Palopo sendiri mensupport Adinda untuk memaksimalkan program beasiswanya. Hal itu terungkap saat Adinda berkunjung ke Rumah Jabatan Walikota Palopo, di Jalan Veteran No 59 Kota Palopo di dampingi oleh Abduh Bakry Pabe, Kerabat Orang tua dari Adinda Hairil.



“Alhamdulillah, Walikota Palopo, Bapak Judas Amir, menyambut baik kedatangan kami. Beliau mengapresiasi ada putra/putri asal Palopo yang memiliki prestasi di bidang akademik. Hingga dapat melanjutkan studi ke kampus luar negri,” ungkap Abduh di Palopo, Kamis (26/08).

Abduh menambahkan, Pemerintah Kota Palopo melalui Walikota Palopo, membantu Adinda Hairil bantuan dana pendidikan berupa biaya visa pelajar, biaya transportasi dan uang saku saat nanti di Rumania.

“Kita semua berharap dan harapan Walikota Palopo, Adinda Hairil melalui bidang ilmunya ketika kembali ke daerah. Dapat meningkatkan mutu pendidikan ekonomi dan perindustrian di kota Palopo maupun di Sulawesi Selatan, mohon dukungan dan doanya,” ujar Abduh.(rls)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak