Manchester City Menang 3-1 Manchester United dalam Derby Liga Inggris

Banner

SPIRITKITA.COM — Manchester City berhasil menaklukkan Manchester United dengan skor 3-1 dalam pertandingan derby Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (3/3).

Pertandingan berlangsung sengit, dan Man United berhasil membuat kejutan dengan gol tembakan keras Marcus Rashford di menit kedelapan. Namun, Man City bangkit di babak kedua melalui brace Phil Foden dan gol dari Erling Haaland.

Gol Rashford tercipta melalui serangan balik cepat yang melibatkan Andre Onana, Bruno Fernandes, dan Rashford sendiri. Onana memberikan umpan panjang kepada Fernandes, yang kemudian memberikan umpan pendek kepada Rashford. Rashford melepaskan tembakan keras yang sukses menggetarkan gawang yang dikawal oleh Ederson Moraes.

Man City, yang tertinggal satu gol, meningkatkan intensitas serangan. Phil Foden memiliki peluang emas, tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh Onana. Namun, Foden berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-56 dengan tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Foden kembali menjadi pahlawan bagi City dengan mencetak gol kedua pada menit ke-80 setelah menerima umpan dari Julian Alvarez. City unggul 2-1. Erling Haaland, yang sebelumnya gagal memanfaatkan peluang, akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-90+1 setelah memanfaatkan kesalahan Soyan Amrabat. City menang 3-1 atas rival sekotanya, Man United.

Kemenangan ini membawa City mendekat ke puncak klasemen Liga Inggris, sementara United harus puas berada di tengah-tengah klasemen.(*)

Banner
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *