Manusia Silver Serang Anggota Satpol PP Makassar Dilaporkan ke Polisi, Korban Alami Luka Serius

MAKASSAR, SPIRITKITA — Insiden serangan terhadap anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar selama razia berlangsung telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Korban, yang merupakan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang, mengalami sejumlah luka serius di bagian wajahnya.

Plt Kepala Dinas Sosial, Andi Pangerang Nur Akbar, mengonfirmasi bahwa anggota Satpol PP telah menjalani visum dan melaporkan insiden tersebut ke Polsek Makassar.

“Saya memerintahkan anggota untuk melakukan visum dan sudah di lakukan. Laporan juga sudah kami sampaikan ke Polsek Makassar,” ujarnya seperti yang dilansir dari detikSulsel, pada Selasa (7/5/2024).

Menurutnya, korban mengalami luka cakar dan pukulan di bagian wajahnya akibat serangan tersebut.

“Pelaku tampaknya menggunakan cakaran dan pukulan. Bekas-bekasnya terlihat pada pipi korban,” tambahnya.

Akbar menjelaskan bahwa korban juga telah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian, dan saat ini pihaknya menunggu perkembangan penyelidikan dari aparat kepolisian.

“Korban sudah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian dan kami menunggu perkembangan lebih lanjut,” katanya.

Selanjutnya, Akbar menyayangkan perilaku pelaku terhadap korban. Meskipun pihak Satpol PP telah mencoba menjelaskan dan memberikan teguran secara humanis, pelaku tetap menunjukkan perilaku agresif.

“Kami sangat menyayangkan bahwa anggota Satpol PP kami yang merupakan perempuan mengalami kekerasan fisik. Kami telah berupaya menjelaskan, namun mereka menunjukkan ketidakmengertian dan melakukan tindakan kekerasan,” ungkap Akbar.

Andika
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *