Walikota Minta Kepengurusan Masjid Agung Kota Palopo Disempurnakan

Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan dengan kepengurusan Masjid Agung Palopo yang telah terbentuk dan dikukuhkan MA, jika ada yang belum masuk sebagai pengurus agar segera menyampaikan ke Pengurus yang ada saat ini.

Demikian halnya yang masuk dalam pengurus namun berniat keluar sebagai pengurus, juga dapat menyampaikan hal tersebut.

“Semua bisa dikomunikasikan dengan baik, sementara untuk pengurus yang sudah nyaman agar dapat bertugas sesuai fungsinya dengan sungguh-sungguh hingga tujuan untuk memakmurkan masjid dapat diwujudkan lebih baik lagi,” kata Walikota.

Sementara itu Wakil Ketua pengurus Masjid Agung Kota Palopo H Jamaluddin Nuhung SH, berharap apa yang disampaikan Walikota Palopo dapat disikapi dengan baik.

“Agenda penting yang akan dibicarakan selanjutnya adalah terkait penyempurnaan kepengurusan dan bagaimana menyusun program-program menghadapi bulan suci ramadhan dan program penting lainnya baik yang sifatnya pengembangan fisik, maupun sifatnya pelaksanaan ibadah,” kata Mantan Sekda Palopo ini.

Sekedar diketahui, Pemerintah dan pengurus Masjid Agung Kota Palopo Menggelar Rapat yang membicarakan penyempurnaan Kepengurusan dan pembentukan panitia amaliah ramadhan
dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1441 H/ 2020 M.

Rapat yang dilaksanakan Selasa kemarin, di Masjid Agung Kota Palopo juga dihadiri Kapolres Kota Palopo, Alvian Nurnas, yang mewakili Dandim 1403 Swg, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr. dr. H. M. Ishak Iskandar, M.Kes, Kepala BPKAD Samil Ilyas, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Para Pengurus Masjid Agung, para ulama, Tokoh Agama, dan masyarakat Kota Palopo.

(hms)

Sebelumnya, Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo Periode Tahun 2019-2022 telah resmi dilantik oleh Walikota Palopo HM Judas Amir di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Selasa, 21 Mei 2019 yang lalu.

Dalam sambutannya ketika itu, Walikota Palopo menyampaikan kesyukurannya kepada Allah SWT atas rahmat-Nya sehingga pelantikan pengurus baru Mesjid Agung Priode 2019-2022 dapat terlaksana dengan hikmat.

Walikota juga berharap kepada para pengurus yang dilantik dapat berperan aktif dari sebelumnya sehingga program kerja dapat berjalan baik.

“Saya berharap pengurus ini bisa aktif dari kepengurusan sebelumnya dalan menjalankan tupoksinya,” kata Judas.

Ketika itu, Judas Amir berjanji akan melakukan pembenahan terhadap bangunan Masjid Agung Palopo sehingga dapat menjadi simbol masyarakat, karena menurutnya, tolak ukur sebuah masyarakat muslim bisa dilihat dari seberapa bagus bangunan masjidnya.

Dan saat ini, disekitar area pelataran parkir halaman masjid agung telah terbangun sebuah taman yang sering dijadikan sebagai pusat kegiatan umat.(hms)

Read Previous

Stok Gula Pasir di Sulawesi Selatan Menipis, Harga Merangkak Naik

Read Next

Bupati Luwu Role Model Serahan SPT, Tujuannya Masyarakat Mengikuit

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *