Masmindo Gelar Safari Ramadan: Berbagi Takjil, Santunan Anak Yatim, dan Bantuan Masjid

BELOPA, SPIRITKITA — PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) menggelar serangkaian program berbagi dan aktivitas dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini. Program tersebut merupakan wujud syukur atas berbagai keutamaan dan hikmah yang diperoleh selama bulan Ramadan, serta sebagai upaya mempererat hubungan baik dengan masyarakat, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya.

Salah satu ungkapan syukur yang di lakukan adalah penyediaan takjil berbuka puasa di area desa-desa lingkar tambang pada Rabu (8/4/2024) lalu. Ini merupakan bagian dari program Safari Ramadan, yang telah menjadi agenda rutin perusahaan setiap tahunnya. Safari Ramadan meliputi acara berbuka puasa bersama, pemberian santunan untuk anak yatim, dan bantuan pembangunan masjid di desa-desa lingkar tambang dan jalan akses.

Mustafa Ibrahim, Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, menjelaskan bahwa pada tahun ini, Masmindo memberikan bantuan pembangunan kepada delapan masjid serta santunan kepada 120 anak yatim di enam desa Kecamatan Latimojong. Selain itu, bantuan juga di berikan kepada desa-desa di Kecamatan Bajo dan Bajo-Barat, termasuk dana bantuan untuk Masjid Ridha Al – Iman di Belopa.

Masmindo juga turut berpartisipasi dalam program Ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Pemkab Luwu, dengan memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat Luwu melalui Pemkab Luwu.

Tak hanya berbagi dengan sesama, Masmindo juga memberikan perhatian khusus terhadap ibadah karyawan yang berpuasa di lokasi tambang. Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) An-Nur Masmindo mengadakan berbagai kegiatan seperti kultum, sholat tarawih berjamaah, kajian khusus, dan tanya jawab muamalah.

Fahmi Setiawan, Senior Regional Exploration Geologist Masmindo dan sekretaris DKM Masjid An-Nur, menyampaikan bahwa pihaknya berupaya memaksimalkan kegiatan keagamaan dengan menghadirkan narasumber dari pesantren dan yayasan di Belopa dan Pinrang. Ini menjadi bagian dari upaya Masmindo dalam memuliakan bulan Ramadan dan meningkatkan ibadah karyawan selama bulan suci tersebut.(*)

Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *