Membuka Kursus K3, Ketua DPRD dan Bupati Luwu Timur Prinsip Pada Tenaga Kerja Lokal

 Membuka Kursus K3, Ketua DPRD dan Bupati Luwu Timur Prinsip Pada Tenaga Kerja Lokal

LUWU TIMUR, SPIRITKITA – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin minta biar Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Luwu Timur mempertingkat jumlah peserta training pemanduan kesehatan serta keselamatan Kerja (K3) untuk area pertambangan.

Hal itu di ungkapkan Aripin saat buka pembimbingan K3 buat operator pesawat angkat serta angkut, teristimewa operator dump truk dan excavator sekabupaten Luwu Timur, di Hotel I Lagaligo Malili, Selasa (8/11/2022).

Dalam sambutannya itu, Aripin memberikan jumlah peserta training ini semakin bertambah sejumlah 35 orang lewat harapan, dan 35 orang yang lain yang di sepakati lewat Dinas Ketenaga Pekerjaan maka dari itu jumlah kesemuanya sejumlah 70 peserta.

“Pak Kadis tambahkan jumlah putra putri kita pada kursus K3 ini, kita persiapkan tenaga yang siap kerja maka tidak jadi tamu di dalam rumah sendiri, tak lagi jadi pengangguran di wilayah kita daerah tambang,” pinta Aripin di depan Kadis Ketenaga Pekerjaan Luwu Timur, Kamal Rasyid.



Perihal dengan aspirasinya yang 35 orang, Aripin tak mengambil pusing meskipun peraturan yang di ambil tak ternama karena tidak dari tugas fisik yang dapat di saksikan penduduk.

Meskipun demikian, Aripin cuman mengharapkan lewat aspirasinya itu, dapat di rasa dan berguna buat putra putri Luwu Timur buat lima tahun di depan yang dapat di pakai di dunia kerja.

“Aturan saya ini tak popular tetapi akan di rasa oleh putra putri kita, membudgetkan.membujetkan masukan ini tak termasyhur lantaran bukan fisik yang dapat terlihat namun begitu berguna akan berasa lima tahun di depan bila sudah bekerja di beberapa perusahaan yang berada pada Lutim dan tidak tutup peluang di luar wilayah,” doanya.

Selain itu, Aripin pun mengutamakan kalau dianya bersama bupati Luwu Timur, Budiman memiliki komitmen pada tenaga kerja lokal di depan. “Saya dan bapak bupati punya komitmen pada tenaga kerja di depan kita mencari susunan akseptasi tenaga kerja yang berikan jumlah yang sebesarnya untuk putra putri Luwu Timur,” keras legislator Golkar ini.

Aripin pun mengutarakan terima kasih terhadap ke-2 instansi kursus yaitu LPKS Syiar Berdikari Luwu Timur dan LPKS Berdikari yang udah berperan dalam peningkatan ketrampilan putra putri kabupaten Luwu Timur.

“Pak kadis bina ke-2 instansi ini, instansi ini yakni asset kabupaten Luwu Timur,” tuturnya. Aktivitas ini bakal berjalan waktu 5 hari di depan, terhitung mulai 8-13 November 2022 akan datang.(Red)