Mensos Juliari Batubara ke Luwu Utara, Dijadwalkan Dalam Rangka Pemulihan Pasca Banjir

Mensos Juliari Batubara Berkunjung ke Luwu Utara, Dijadwalkan Dalam Rangka Pemulihan Pasca BanjirMensos Juliari Batubara Dijadwalkan Kembali Berkunjung ke Luwu Utara

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, kembali dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara. Kunjungan mantan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat ini masih berkaitan dengan proses pemulihan pascabencana banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Luwu Utara.

Petani Luwu Utara Banjir Bantuan, Dalam Bentuk Pupuk dan Uang Tunai

Hal ini diungkap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di halaman facebook-nya baru-baru ini. “Bukan hanya pak Gubernur, pak Mensos juga sudah dijadwalkan kembali berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara. Tentu kunjungan ini masih terkait dengan pemulihan Luwu Utara pasca-banjir bandang kemarin,” tulis Bupati Indah Putri Indriani.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Luwu Utara, Besse Andi Pabeangi, membenarkan kunjungan Mensos Juliadi kedua kalinya ke Luwu Utara. “Kemarin orang Kementerian katakan tanggal 21 September Mensos Juliari Batubara ke Luwu Utara, tapi ini masih tentatif,” kata Kadis Sosial Besse Andi Padeangi, di Masamba.


Normalisasi Sungai Rongkong di Bagian Hilir Mendesak

Besse katakan, Mensos Juliadi nantinya akan menyalurkan dana santunan ahli waris tahap II dan III bagi warga korban terdampak bencana. “Kunjungan beliau sama waktu kunjungan pertama, ada penyerahan dana santunan ahli waris korban bencana tahap II dan III,” terangnya. Tak hanya itu, juga ada penyerahan mobil truk serbaguna untuk Pemda Lutra.

Pelajar SMA di Luwu Utara Tuntut Belajar Tatap Muka

“Insya Allah, Kemensos juga akan menyerahkan bantuan mobil truk serbaguna. Truk serbaguna ini akan digunakan untuk mendistribusikan bantuan. Rencananya, Kemensos juga akan me-launching sebuah aplikasi sistem pendataan bagi pengungsi, tapi kami belum menerima informasi terkait nama aplikasi yang akan di-launching,” tutup Besse.(byu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak