Mensos Tri Rismaharini akan Hapus BLT

 Mensos Tri Rismaharini akan Hapus BLT

Mensos Tri Rismaharini


Mensos Tri Rismaharini akan Hapus Sistem BLT

Usai dílantik dan serahterima jabatan, Menteri Sosial (Mensos) yang baru, Tri Rismaharini gerak cepat. Mantan Walikota Surabaya ini mengatakan akan menghapus semua jenis bantuan langsung tunai atau BLT.

Mensos Tri Rismaharini mengatakan, BLT nantinya akan díalihkan menjadi bantuan dengan sistem bantuan digital atau transaksi online (daring).

Risma menyebutkan, hal ini merupakan upaya penunjang perbaikan data penerima BLT selama ini. Risma juga menyebut, dalam perbaikan data nantinya, pihaknya akan bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri bagian kependudukan.


Rismaharini mengakui, update data penerima bantuan dípastikan akan ada selisih. Pasalnya, ungkap Risma karena akan ada kemungkinan pada saat setelah selesai update, pada saat itu ada pula yang meninggal, pindah, dan sebagainya.

Siap-siap, Seleksi CPNS Formasi 2021 Dímulai Bulan Maret-April

Sebelumnya díberitakan, Presiden Joko Widodo mereshuffle kabinetnya. Ada 6 nama menteri baru di kabinet Indonesia Maju pasca reshufle tersebut. Masing-masing adalah Rismaharini atau yang díkenal dengan nama Risma, Walikota Surabaya menjabat sebagai Menteri Sosial.

“Yang pertama Ibu Tri Rismaharini, saya kira kita tahu semuanya beliau adalah walikota Surabaya dan saat ini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” ucap Jokowi saat itu.

Kemudian Jokowi memanggil nama Sandiaga Salahuddin Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dítugaskan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

“Saya ingin mengenalkan tapi kita semuanya saya kira sudah tahu yaitu Bapak Sandiaga Salahuddin Uno,” kata Jokowi.

Selanjutnya, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.(RED)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak