Menteri Sosial Tri Rismaharini Meninjau Langsung Lokasi Bencana Alam di Kabupaten Luwu

Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Dok: spiritkita)

LUWU, SPIRITKITA — Menteri Sosial, Tri Rismaharini, melakukan kunjungan ke Desa Pajang, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Jumat (10/5/2024) untuk meninjau langsung dampak bencana alam.

“Dalam melihat kondisi medan, saya merasakan betapa beratnya. Saya sudah beberapa kali ke lokasi bencana, dan ini salah satu yang paling berat,” ujar Tri dalam keterangan resmi.

Meskipun biasanya dapat dijangkau hanya melalui jalur darat, namun kali ini akses tersebut tidak memungkinkan,” tambahnya.

Tri memastikan kepada warga terdampak bahwa bantuan untuk kebutuhan pokok terus berdatangan dari berbagai pihak. Ia juga menjelaskan bahwa pengangkutan air mineral bahkan harus menggunakan helikopter.

“Tidak perlu khawatir akan kekurangan bantuan. Saat ini, kami tengah mempersiapkan bantuan termasuk pengiriman air mineral dengan helikopter. Gubernur dan Bupati sedang melakukan pemetaan lokasi yang menjadi tempat tinggal penduduk,” ungkapnya.

Tri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membantu evakuasi dan penanganan korban bencana.

“Tanpa dukungan dari Polda, TNI, serta bantuan dari Gubernur, kita akan kesulitan dalam proses evakuasi warga,” tuturnya.

Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *