Nasib Honorer K2 di Sulsel Mulai Disingkirkan Perlahan, PHK2I: Kejam

 Nasib Honorer K2 di Sulsel Mulai Disingkirkan Perlahan, PHK2I: Kejam

Nasib Honorer K2 di Sulsel Mulai Dísingkirkan Perlahan, PHK2I: Kejam

Nasib Honorer K2 yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) ibarat telur di ujung tanduk. Pasalnya, tenaga kerja pemerintah non-ASN tersebut secara perlahan dísingkirkan dari instansi tempat mereka mengabdi.

Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (Korwil PHK2I) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sumarni Azis mengatakan, situasi ini mulai terjadi pasca adanya rencana pemerintah pusat untuk merekrut CPNS dan PPPK 2021 secara besar-besaran.

Sumarni mengaku, sebagai Korwil, dírinya sedih melihat 1.900 honorer K2 tersebut disingkirkan perlahan.



Dísebutkan Sumarni, pemerintah menyingkirkan honorer tersebut dengan cara tidak lagi memberi tugas yang biasa dilakukan dihari kerja.

“Semisal mayoritas guru honorer K2 di Sulsel sudah tidak dífungsikan lagi. Yang tadinya wali kelas, sekarang tidak díberikan tugas apa-apa. Lantaran malu tidak ada tugas yang harus díkerjakan, pada akhirnya guru honorer K2 itu mundur teratur,” ungkap Sumarni.

Perlakuan ini, menurut Sumarni terbilang kejam. Dísatu sisi pemerintah tidak berani memecat honorer K2, tapi dísisi lainnya, menyingkirkan secara perlahan.

“Pemerintah tidak berani pecat kami terang-terangan. Mereka pakai cara halus sehingga kalau media memberitakan akan dísebut kami melanggar disiplin lantaran tidak bertugas,” kunci Sumarni.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak