Nasib Tiga Negara yang Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Banner

SPIRITKITA.COM — Timnas Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023, menghadapi lawan-lawan yang memiliki level lebih tinggi. Meskipun memberikan perlawanan, pengalaman internasional dan faktor keberuntungan menjadi faktor penentu. Tiga negara yang berhasil mengalahkan Timnas Indonesia juga mengalami nasib tragis dalam turnamen ini.

  1. Irak: Meskipun Irak dominan di babak penyisihan grup dengan tiga kemenangan atas Vietnam, Indonesia, dan Jepang, mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Yordania dengan skor 2-3. Yordania mencetak dua gol dalam dua menit injury time, membalikkan kedudukan dan membuat Irak pulang.
  2. Australia: Australia mengalami nasib tragis di perempat final setelah unggul 1-0 atas Korea Selatan hingga menit ke-90. Namun, dua gol Korea Selatan di masa injury time, termasuk eksekusi penalti dan tendangan bebas, membuat Australia tersingkir dengan skor 1-2.
  3. Jepang: Jepang, yang dianggap sebagai calon kuat juara, kalah dramatis dari Iran di babak perempat final dengan skor 1-2. Jepang unggul lebih dulu, tetapi Iran menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan gol penalti di masa injury time.

Keberuntungan dan momen dramatis memainkan peran besar dalam nasib ketiga negara ini, termasuk Timnas Indonesia, dalam Piala Asia 2023. Meskipun tersingkir, perjalanan mereka dalam turnamen ini meninggalkan kesan yang mendalam.(*)

Banner
fsuryaa
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *