None Amankan Rekomendasi PAN, DP Kantongi Nasdem

None Amankan Rekomendasi PAN, DP Kantongi Nasdem

Bakal calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) dipastikan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar. Itu setelah partai berlambang matahari terbit tersebut memberikan rekomendasi kepada mantan Kadisdik Sulsel ini

Sekretaris Tim Pilkada PAN Sulsel Irfan AB mengatakan dalam rekomendasi tersebut, PAN memerintahkan Irman mencari pasangan dan melengkapi persyaratan di KPU.

“Iya memang benar PAN memberikan rekomendasi kepada Pak Irman Yasin Limpo di Pilwalkot Makassar,” kata Irfan kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Rencananya, kata Irfan, rekomendasi PAN akan langsung diserahkan kepada None malam ini.

“Kita berharap dalam waktu dekat ini, Pak None bisa melengkapi partai dan melengkapi calon wakilnya,” ucapnya.

Namun, PAN berharap Irman tetap melakukan konsultasi ke pihaknya soal siapakah sosok pendamping di Pilwalkot nanti. “Ya konsultasi ke PAN-lah nanti,” kata dia singkat.

PAN diketahui memiliki lima kursi di DPRD Kota Makassar. Untuk lolos persyaratan KPU Kota Makassar, para bakal calon wali kota wajib mengantongi minimal dukungan partai 20 persen atau 10 kursi di DPRD.

Sementara itu, Partai NasDem memutuskan mendukung pencalonan Danny Pomanto pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Makassar tahun 2020. Hal ini tecantum dalam surat rekomendasi yang diterbitkan DPP Partai NasDem untuk DPW Partai NasDem Sulsel tanggal 20 Februari 2020.

Dalam surat bernomor 020-SI/RP/DPP-NASDEM/II/2020 itu, disebutkan bahwa DPP Partai NasDem telah menyetujui Moh Ramdhan Pomanto sebagai Calon Wali Kota Makassar dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar tahun 2020 – 2025.(git)

Read Previous

Gelar MTQ ke-31, Pemkab Luwu Buka Pendaftaran 24 Februari, SBj Tinjau Lokasi, Panitia Ungkap Rampung 90 Persen

Read Next

UPJA Kec. Bua, Dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *