Optimalkan RTH di Palopo, Pemkot “Berguru” ke Surabaya

Optimalkan RTH di Palopo, Pemkot “Berguru” ke Surabaya
Walikota Surabaya, Tri Harismarini dinilai berhasil dalam mengembangkan serta memberdayakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Surabaya.
Karenanya, Pemerintah Kota Palopo memilih kota Surbaya sebagai Lokus studi tiru dan konsultasi guna lebih mengoptimalkan keberadaan dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di Kota Palopo.
Kedatangan rombongan pemkot Palopo dipimpin langsung Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso, didampingi Kadis Lingkungan Hidup Palopo Ikhsan dan sejumlah anggota DPRD Palopo diterima secara resmi oleh asisten pemerintahan Setda Surabaya Yayuk Eko Agustin dan unsur terkait dari Pemkot Surabaya di Balaikota Surabaya, Selasa(4/2/2020) yang lalu ditandai dengan pertukaran cenderamata serta pemasangan topi adat Jawa timur kepada Wakil Wali Kota Palopo.
“Surabaya sangat layak kita tiru, karena merupakan kota yang telah berhasil meraih penghargaan ASEAN Enviromentally Sustainable City Award  yaitu penghargaan dalam bidang penataan lingkungan berkelanjutan terbaik di kawasan ASEAN “ ucap Wakil Walikota Palopo seraya berharap program penataan dan pemberdayaan RTH di Kota Palopo dapat terlaksana dengan baik serta mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya masyarakat.
Sementara itu, asisten Pemerintahan Setda Kota Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Surabaya sama sekali tidak pernah menggunakan jasa konsultan dalam hal penataan maupun pembangunan taman dan ruang terbuka hijau, namun dilandasi pada kreasi dan inovasi bersama.
Usai diterima di Balaikota, rombongan Pemkot Palopo kemudian diajak melihat sejumlah taman yang telah berhasil dibenahi oleh Pemkot Surabaya. Rombongan Pemkot Palopo juga berkesempatan mengunjungi War room Pemkot Surabaya.(ikp)

Read Previous

TP-PKK Sosialisasi Pencegahan Stunting Dan Pengurangan Sampah Plastik

Read Next

Pertandingan Tenis Meja Rangkaian HUT Kota Belopa Diikuti 380 Peserta, SBj Apresiasi Kerja Panitia, Ketua PTMSI Luwu: Masih Ada yang Lebih Besar

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *