Pemkot Palopo Gelar Job Fair 2024: Peluang Emas Bagi Pencari Kerja dan Pengusaha

Job Fair 2024.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri pembukaan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) 2024 yang di gelar di bekas Kantor Gedung DPRD Kota Palopo.

Kegiatan bertema “Palopo Job Fair” ini berlangsung selama dua hari, mulai 9 hingga 10 Juli 2024. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Asmiati, S.Sos, menyatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk mempertemukan pencari kerja dengan penyedia tenaga kerja.

“Pencari kerja membutuhkan informasi tentang ketersediaan lowongan kerja dari pemberi kerja, sehingga dapat menyesuaikan kualifikasi yang di milikinya,” jelas Asmiati.

Dalam sambutannya, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si, mengapresiasi pameran ini sebagai langkah penting dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan di daerah.

“Persoalan ketenagakerjaan adalah masalah klasik yang di hadapi hampir setiap daerah di tanah air. Kita bersyukur kesempatan ini dapat di laksanakan di Kota Palopo,” ujar Andi Poci.

Lebih lanjut, Andi Poci menekankan bahwa kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Palopo untuk membantu pengusaha mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kegiatan ini di harapkan dapat mengatasi kesenjangan informasi tentang lowongan kerja dan menyerap tenaga kerja potensial, sehingga mengurangi pengangguran,” tambahnya.

Andi Poci juga menekankan pentingnya kompetensi bagi pencari kerja untuk memenuhi standar dunia kerja. Ia berharap kesempatan ini juga dapat menyediakan lowongan kerja bagi kaum difabel, sebagai upaya merangkul dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

“Saya yakin banyak kaum difabel memiliki potensi, bakat, dan keterampilan yang mumpuni, yang bahkan mampu bersaing dengan sumber daya manusia lainnya,” kata Andi Poci.

Pemerintah berharap kegiatan ini dapat membantu banyak pencari kerja menggapai cita-cita mereka. Andi Poci juga mengajak para mitra kerja untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan potensi investasi di daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Kantor BPN, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Cabang Disdik Sulsel Wilayah XI, Kepala UPT Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Sulsel, Kepala Bappeda Palopo, Kadis Kominfo, serta Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) se-Kota Palopo.

Banner
Rajiv
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *