Pasien Covid-19 Luwu Sembuh Satu Orang

Pasien Covid-19 Luwu Sembuh Satu Orang

Seorang warga Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, dengan inisial nama JWS (16), yang dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 berdasar uji swab pada 6 Mei 2020 lalu, dinyatakan telah sembuh oleh tim medis yang menangani perawatannya.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawary, Senin, (25/5/2020). Pasien Covid-19 Luwu Sembuh Satu Orang

“Alhamdulillah, satu pasien positif Covid-19 cluster Temboro asal Suli Barat dengan inisial nama JWS, terkonfirmasi sembuh. Itu setelah menjalani perawatan program wisata covid di Makassar sejak 14 Mei 2020 lalu. Dan pasien sembuh tersebut, telah dijemput oleh Tim Dinkes Luwu di Makassar kemarin pagi (Minggu, 24/5/2020), sekira Pukul 10.00 WITA. Dan saat ini, yang bersangkutan sudah berada di rumah tinggalnya di Suli Barat. Tentu tetap dengan protokol dan pengawasan sesuai SOP penanganan Covid-19,” terang dr Rosnawary.

Mantan Kepala Puskesmas Suli ini menambahkan, jumlah pasien positif asal Luwu yang menjalani perawatan program wisata Covid-19 Pemprov Sulsel di Makassar, adalah 17 orang.

Dan kemarin, imbuhnya, satu pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang.

Dihubungi terpisah, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu mengatakan, meskipun pasien positif tersebut telah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah tinggalnya, tetapi yang bersangkutan tetap harus di-edukasi sesuai protokol penanganan Covid-19.

“Demi optimalnya percepatan penanganan Covid-19 sesuai SOP, maka setiap pasien positif yang terkonfirmasi sembuh, harus dipastikan tertib melakukan isolasi mandiri sesuai protokol yang ditetapkan. Dan ini merupakan bagian dari tanggung jawab gugus tugas Covid-19 di setiap tingkatan wilayah kerja,” kata Basmin(ikp)

Read Previous

Pandemi Virus Corona Cetak Pengangguran Baru,

Read Next

Warga Suli Barat Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *