Pemkot Palopo Terbitkan Pedoman Pelaksanaan New Normal

Pedoman Pelaksanaan New Normal Pemkot Palopo

Pemerintah Kota Palopo mengeluarkan Pedoman Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Pedoman ini tertuang dalam peraturan Walikota Palopo nomor 10 tahun 2020.

Dalam Perwal tersebut, Pedoman Pelaksanaan New Normal Pemkot Palopo / tatanan kebiasaan baru yang dimaksud adalah kegiatan bekerja di tempat kerja, kegiatan pembelajaran di sekolah atau institusi pendidikan lainnya serta kegiatan penerimaan peserta didik baru, kegiatan keagamaan, Sosial budaya, olahraga. Selain itu kegiatan di pertokoan, mall, pusat perbelanjaan atau toko modern, pasar dan pedagang kaki lima, pergerakan orang dan barang menggunakan transportasi, Hotel, wisma, penginapan homestay atau Villa.

Juga kegiatan di tempat konstruksi, hiburan dan rekreasi serta penyelenggaraan event, pertemuan atau resepsi.

Dengan adanya Pedoman Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 ini, Walikota Palopo, HM Judas Amir meminta RW/RT mensosialisasikan ke masyarakat sekitarnya.

“Mari kita patuhi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktifitas. Intinya adalah menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” tegas Judas.

Selain itu, dengan adanya Perwal ini, Judas berharap tidak ada lagi masyarakat Kota Palopo yang terdampak virus Covid-19 ini.

Pemkot Palopo Masuk Daftar 38 Daerah Zona Kuning Berhasil Kembali ke Zona Hijau

Sebelumnya diberitakan, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir hadir pada rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua RW se-Kota Palopo.

Pada rakor tersebut, Walikota dalam arahannya menyebut adanya Perwal yang harus dipedomani dalam penerapan pelaksanaan new Normal. Hal tersebut dikatakannya sebagai upaya agar Kota Palopo tetap berada dalam zona hijau di masa Pandemi Covid-19.

Walikota berharap ada kerjasama antar RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memelihara kondisi di Kota Palopo.

“Kita mau memelihara, tetapi jika hanya satu yang memelihara tidak akan bisa dapatkan kebaikannya jika kita semua tidak turun tangan,” ungkap Judas Di Indoor Saokotae Palopo.

  • Mendikbud Persilahkan Orang Tua Minta Dana Pulsa ke Sekolah
    Mendikbud Persilahkan Orang Tua Minta Dana Pulsa ke Sekolah Pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang saat ini dilakukan sekolah-sekolah yang ada di zona merah Pandemi Covid-19 adalah satu pilihan sulit yang harus dilaksanakan. Pilihan tersebut untuk mencegah terhentinya proses pendidikan akibat adanya wabah corona virus yang mulai…
  • Mendikbud Bolehkan Sekolah Tatap Muka di Semua Zona Covid-19
    Mendikbud Bolehkan Sekolah Tatap Muka di Semua Zona Covid-19 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem membolehkan SMK dan perguruan tinggi untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Ini tanpa ada batasan Zona Pandemi Covid-19. Namun demikian, Mas Menteri, demikian Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan, pembelajaran tatap muka tersebut harus…
  • Dukung Orari Bermanfaat Bagi Masyarakat, Walikota Palopo: Pemerintah Siap
    Dukung Orari Bermanfaat Bagi Masyarakat, Walikota Palopo: Pemerintah Siap Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir menyempatkan diri hadir dalam Pengukuhan DPP dan Pengurus ORARI Lokal Kota Palopo periode 2020-2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Maika Beach House Jl. Pemuda Belakang Kantor KPU Kota Palopo, Sabtu, 08 Agustus…
  • Orari Lokal Palopo akan Hebat, FKJ: Organisasi ini Milik Masyarakat
    HASIL Musyawarah Lokal Tahun 2020 Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah VIII Sulawesi Selatan Lokal Kota Palopo memutuskan Farid Kasim Judas sebagai Ketua Orari Kota Palopo. Kepengurusan ini untuk satu periode mendatang yakni masa bakti 2020-2023. FKJ, akronim Farid Kasim Judas yang merupakan Kepala Badan Kepegawaian…
  • Pinjaman Tanpa Bunga ke Masyarakat Segera Diluncurkan
    Pinjaman Tanpa Bunga ke Masyarakat Segera Diluncurkan Pemerintah kembali berencana akan menggulirkan bantuan sosial untuk rumah tangga atau keluarga. Bansos ini nantinya dalam bentuk kredit tanpa bunga. Staf khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi strategis, Yustinus Prastowo mengatakan, Pinjaman Tanpa Bunga ke Masyarakat ini sebagai upaya meningkatkan…

Sekedar diketahui, Kota Palopo menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang dinyatakan berhasil keluar dari zona kuning dan menempati zona hijau.

Bersama Kota Palopo, setidaknya ada 37 daerah lainnya yang diungkapkan Pemerintah yang mampu menekan penambahan kasus dan angka kematian terkait Corona (COVID-19).

Ratona Coklat Rempah Asli Palopo, Produk Lokal Anti Virus Korona

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiku Adisasmito mengapresiasi seluruh kepala daerah di 38 daerah ini. Menurutnya, ini adalah prestasi luar biasa.

“Ini adalah para keberhasilan ASN, pimpinan daerah yang bisa mengamankan dan bisa menekan kasus-kasus baru. Dan tidak ada yang meninggal di sini. Dan ini adalah prestasi yang luar biasa,” katanya saat pemaparan langsung di Istana Kepresidenan seperti yang ditayangkan langsung di YouTube Setpres beberapa waktu yang lalu.(fik)

Read Previous

Peraturan Walikota Palopo Atur Pedoman Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru

Read Next

Jalan Dusun Bailing Desa Saronda Akan di Aspal, Aspirasi Warga Saat Bupati Serahkan BLT-DD

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *