Pekan Budaya Tana Luwu Tahun 2022 Dibuka, Pemprov Sulsel Beri Apresiasi

 Pekan Budaya Tana Luwu Tahun 2022 Dibuka, Pemprov Sulsel Beri Apresiasi

Walikota Palopo, HM. Judas Amir bersama Datu Luwu XL, H. Andi Maradang Mackulau Opu To Bau hadir di pembukaan Pekan Budaya Tana Luwu 2022 di Istana LangkanaE Palopo. Kegiatan ini dílaksanakan pada Senin (17/01/2022) dan akan berakhir pada 23 Januari 2022 mendatang.

Saat itu, ketua pelaksana kegiatan, Agus mengatakan, tujuan dílaksanakannya pekan budaya ini, agar masyarakat, terkhusus Wija to Luwu, menumbuhkan, memelilihara, menjaga, dan sekaligus melestarikan budaya atau Kedatuan Luwu di bumi Nusantara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mencurahkan tenaga dan pemikiran sehingga acara ini dapat terlaksana,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan Prof Muh. Jufri mewakili Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terselenggranya Pekan Budaya Tana Luwu di Palopo.



“Pemerintah menyadari peran kedatuan sangat penting bagi pemerintah, peran kedatuan dalam kehidupan masyarakat telah membentuk kekuatan yang sangat luar biasa dalam modal intelektual, sosial dan spiritual,” kata Prof Muh Jufri.

Menurutnya, perkembangan kebudayaan perlu díarahkan. Budaya sipakatau dan sipakalebbi harus tetap kita aktulisasikan.

“Kita berharap bisa menjadi potensi di bidang teknologi dan kebudayaan,” jelasnya.

Sedangkan Luhur Pradjarto mewakili Menteri Koperasi dan UMKM menyampaikan jika kegiatan ini adalah kegiatan yang dínilai bagus untuk mendukung usaha mikro kecil.

“Tapi kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya lagi.

Turut hadir Forkopimda se tanah Luwu dan raja-raja Se-Nusantara serta tamu undangan lainnya.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak